Faktor Penyebab Penyakit Amandel

Faktor penyebab penyakit amandel secara umum adalah karena adanya infeksi bakteri dan virus yang bisa menyebabkan penyakit umum. Tetapi ada beberapa faktor lain selain dari infeksi virus dan bakteri.

Faktor Penyebab Penyakit Amandel

Pada pengertiannya penyakit amandel adalah peradangan pada organ amandel yang disebabkan oleh infeksi bakteri dan virus tertentu. Tetapi infeksi tersebut di picu oleh beberapa faktor penyebab atau hal lain.

Faktor Penyebab Penyakit Amandel

Dan berikut ini adalah beberapa faktor penyebab amandel yang picu bakteri dan virus menginfeksi amandel anda :

Kurang Vitamin C

Alasan bakteri dan virus mudah menyerang anda sehingga menyebabkan infeksi pada amandel adalah karena anda yang kekurangan vitamin C. Vitamin C dapat berperan sebagai daya tahan tubuh dan mengandung antioksidan tinggi yang mampu cegah bakteri dan virus masuk ke dalam tubuh.

Kurang Minum

Agar tubuh tetap kuat dan sehat terjaga adalah harus banyak minum air putih. Kurang minum bisa sebabkan tubuh kekurangan cairan dan membuat tubuh mudah dimasuki oleh virus dan bakteri penyebab penyakit amandel.

Makanan Tidak Bersih

Penyebab dari penyakit amandel adalah infeksi bakteri dan virus, maka apabila makanan tidak bersih, bisa saja makanan tersebut mengandung virus dan bakteri penyebab penyakit amandel. Oleh sebab itu, anda harus tetap menjaga kebersihan makanan yang akan di konsumsi.

Tidak Mencuci Tangan

Jika makanan yang anda konsumsi bersih, maka percuma saja apabila anda tidak mencuci tangan. Makanan memang harus bersih, tapi tangan anda untuk mengambil makanan pun harus bersih. Maka sebaiknya anda cuci tangan sebelum dan sesudah makan.

Kurang Istirahat

Anda harus punya waktu istirahat yang cukup, sebab dengan istirahat anda akan memiliki tubuh yang segar dan fit. Yang paling penting adalah anda punya waktu tidur yang cukup, karena tidur merupakan cara penyembuhan penyakit. Jika waktu tidur anda kurang, artinya anda kurang istirahat dan itu bisa sebabkan bakteri dan virus mudah masuk menginfeksi tubuh anda.

Jadi itulah beberapa faktor penyebab penyakit amandel. Dengan mengetahui beberapa penyebab di atas, maka akan memudahkan anda dalam melakukan tindak pencegahan atau mencari beberapa obat amandel di apotik yang mudah Anda dapatkan.