Kenali gejala hipertensi sedini mungkin

Gejala hipertensi sangatlah bermacam-macam yang terkadang kita tidak menyadarinya. Hipertensi adalah suatu kondisi dimana terjadinya peningkatan tekanan darah yang disebabkan oleh penyempitan pada pembuluh darah. Seseorang yang memiliki hipertensi biasanya memiliki tiga bacaab tekanan darah diatas 140/90 mmHg. Tekanan darah tinggi atau hipertensi biasanya dapat menjadi pemicu terjadinya gangguan sistem peredaran darah lainnya seperti stroke, jantung koroner, gagal jantung, serangan jantung, aneurisma arterial dan hipertensi adalah penyebab utama dari gagal jantung.

hipertensi

Ada berbagai macam hal yang dapat menyebabkan tekanan darah seseorang meningkat seperti faktor keturunan biasanya jika salah satu anggota keluarga memiliki riwayat tekanan darah tinggi, maka kemungkinan keturunan dari orang tersebut menderita hipertensi juga ini terjadi biasanya disebabkan oleh elastisistas pembuluh darah seseorang yang sudah dibawa sejak lahir, banyak mengkonsumsi garam, kadar kolesterol yang tinggi karena kolesterol dapat menimbulkan timbunan pada pembuluh darah sehingga pembuluh daraha kan menyempit, stress,  kurang berolah raga dan masih banyak lagi hal yang dapat menyebabkan seseorang terserang hipertensi.

Setelah kita mengetahui penyebab dari terjainya tekanan darah tinggi selanjutnya yang perlu anada ketahui juga adalah gejala dari hipertensi tersebut. Meskipun banyak penderita dari hipertensi tidak menunjukan gejala tetapi jika keadaan tersebut dibiarkan secara terus-menerus dan tidak segera diobati maka akan menimbulka gejala diantaranya sebagai berikut :

  • Gejala hipertensi dapat berupa komplikasi dapat berupa gangguan pada sistem penglihatan, gangguan saraf,
  • lemah jantung dan penurunan fungsi ginjal.
  • Meningkatnya resistensi terhadap aliran dalah ke seluruh bagian tubuh.
  • Sering merasa sakit kepala yang hebat
  • Sering kelelahan
  • Muntah-muntah
  • Sesak nafas

Diatas adalah beberapa gejala yang dapat ditimbulkan akibat dari tekanan darah tinggi atau hipetensi. Sebaiknya apabila anda mengalami gejala seperti diatas segerakanlah periksakan diri anda ke dokter. [Sumber : Klik disini]