Mengatasi Serangan Penyakit Asam Urat yang Terjadi Secara Mendadak

Meskipun Anda telah menjaga pola makan dan telah rutin berolahraga, namun selalu ada kemungkinan Anda terkena serangan asam urat secara mendadak atau tiba-tiba. Rasa sakit atau nyeri menjadi hal yang harus Anda rasakan ketika penyakit asam urat kambuh.
Mengatasi Serangan Penyakit Asam Urat yang Terjadi Secara Mendadak
Nah, berikut adalah beberapa cara jitu dalam mengatasi penyakit asam urat yang terjadi secara tiba-tiba. Silahkan disimak.

Cara Cepat Mengatasi Penyakit Urat

Mengkonsumsi Obat

Sebelum rasa nyeri atau sakit semakin parah, maka Anda disarankan untuk segera mengkonsumsi obat jenis ibuprofen (Motrin, Advil) atau naproxen (Aleve) berdasarkan dosis yang dianjurkan oleh dokter. Namun tidak disarankan untuk mengkonsumsi aspirin yang hanya akan memperburuk serangan atau rasa nyeri yang sedang Anda rasakan.
Artikel lainnya: http://www.denatureofficial.com/asam-urat/obat-asam-urat/
Mengompres dengan Es

Untuk membantu meringankan rasa nyeri atau sakit serta bengkak, Anda dapat mengompres dengan menggunakan air dingin dibagian tubuh yang terasa sakit atau mengalami pembengkakan selama 20 sampai 30 menit hingga rasa sakit atau bengkak menghilang.

Mengkonsumsi Air Putih

Pastikan Anda tidak membiarkan tubuh mengalami dehidrasi. Minum air putih dalam jumlah yang banyak akan sangat membantu menurunkan kadar asam urat serta meringgankan rasa sakit atau nyeri yang sedang dirasakan.

Menggunakan Alat Bantu

Sebaiknya Anda menggunakan alat bantu seperti tongkat pada saat ingin berjalan. Menggunakan alat bantu akan meringankan tekanan yang terjadi pada sendi sehingga akan meringgankan rasa sakit yang sedang Anda rasakan.

Meletakan Kaki Lebih Tinggi dari Tubuh

Apabila penyakit asam urat mengakibatkan pembengkakan dibagian kaki, sebaiknya Anda meletakan kaki lebih tinggi dari dada Anda dengan cara meletakan bantal dibawah permukaan kaki. Memposisikan kaki lebih tinggi dari dada akan memnbantu dalam mengurangi pembengkakan yang terjadi.

Mencoba Untuk Rileks

Perasaan stress, tertekan atau marah hanya akan semakin meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh yang nantinya akan memperparah kondisi Anda. Sebaiknya pastikan diri Anda merasa rileks terutama pada saat penyakit asam urat kambuh. Membaca, menonton dan mendengarkan lagu adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat pikiran menjadi lebih rileks.
Artikel lainnya: sipilis disebabkan oleh apa
Apabila penyakit asam urat tidak juga membaik, segera kunjungi dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut untuk menurunkan resiko yang mungkin saja terjadi.