Mi TV 4, TV Xiaomi yang Hanya Setebal iPhone

Mi TV 4, TV Xiaomi yang Hanya Setebal iPhone

Selain menawarkan device Mi MIX varian warna putih, Xiaomi juga menghadirkan televisi terakhir dengan bodi sangat tipis, hanya 4,9 mm di ajang Consumer Electroncis Show (CES) 2017, Las Vegas, Amerika Serikat.

Tingkat ketebalan dari bodi televisi yang akhirnya diberi nama Mi TV 4 itu bahkan lebih tipis dari iPhone 7 (7,1 mm). Selain itu, perangkat ini bahkan terkesan nyaris tanpa bezel dan juga dibekali dengan aplikasi yang disebut Patch Wall.

Patch Wall merupakan sistem AI (artificial intelligence/kecerdasan buatan) yang bisa memprediksi konten berdasarkan apa yang sudah kalian tonton. Dengan demikian, Mi TV 4 bakal memberbagi rekomendasi film alias serial televisi yang sesuai dengan pemakai.

Yang luar biasa, televisi ini hadir dengan konsep modular, di mana ke depannya pemakai bisa meng-upgrade komponen hardware semacam motherboard dan sound system yang tersimpan dalam perangkat yang disebut Mi TV Bar, sesuai kebutuhan.

Mengutip laman BGR, Sabtu (7/1/2017), Mi TV Bar sendiri dibekali dengan 10 speakers dan sound system yang terdiri dari dua wireless satellite speaker dan suatu  subwoofer.

Mi TV Bar bisa terhubung ke TV dengan kabel tunggal bernama Mi Port, yang mengangkat semua sinyal ke dan dari TV. Samsung juga hadir dengan solusi yang sama untuk TV QLED terakhirnya.

Xiaomi Mi TV 4 hadir dengan tiga ukuran, di antaranya 49 inci, 55 inci, dan 65 inci. Soal harga jual, televisi dengan ukuran 65 inci bakal dibanderol di bawah US$ 2.000 (tidak lebih dari Rp 26 jutaan).

Selain Xiaomi, berbagai perusahaan teknologi yang juga memamerkan televisi super-tipis di CES 2017 merupakan LG lewat OLED TV terakhir dengan ketipisan 2,57mm dan Sony lewat model Bravia anyar dengan ketipisan yang sama.