Mimpi Tinggal di Apartemen: Simak Tipsnya Agar Tak Rentan Depresi

Mimpi Tinggal di Apartemen: Simak Tipsnya Agar Tak Rentan Depresi

Mimpi Tinggal di Apartemen: Simak Tipsnya Agar Tak Rentan Depresi – Depresi dapat berlangsung pada siapapun, dapat lelaki atau perempuan, tua ataupun muda. Cuma saja dengan cara statistik perempuan lebih rawan alami depresi dari pada lelaki bahkan juga hingga 2 x lipat.

Psikiater di Klinik Psikosomatik Omni Hospital Alam Sutera, Serpong, Tangerang, dr. Andri, SpKJ, FAPM menerangkan beberapa gejala depresi yang kerap dihadapi salah satunya yaitu berkurangnya mood (situasi perasaan), tak ada gairah atau tenaga untuk lakukan pekerjaan keseharian meskipun enteng, juga perasaan putus harapan yang kerap datang.

” Sebagian bahkan juga memiliki fikiran untuk mengakhiri hidup atau bunuh diri. Pemicunya dapat banyak aspek, terkecuali berkaitan dengan aspek genetik bawaan di otak, ada dapat juga berkaitan dengan kepribadian serta lingkungan orang itu, ” pungkas dr Andri

Terkait dengan hal semacam itu, pilih tinggal di apartemen juga diindikasikan menyebabkan potensi masalah kesehatan mental, terlebih untuk yang masihlah tinggal sendiri tentu nampak rasa kesepian. Terlebih untuk orang yang tidak sangat suka bergaul, juga ditambah dengan lingkungan apartemen yang lebih perorangan jadi kesepian itu bikin makin tak nyaman.

Pasalnya sekarang ini apartemen jadi pilihan golongan urban supaya gampang mencapai beragam jenis aktivitas diawali dari usaha, komersial, hiburan, pendidikan serta yang lain. Terkecuali bebas dari mimpi jelek padatnya jalanan ibu kota, apartemen diambil lantaran cukup praktis serta fleksibel.

Nah supaya tambah nyaman waktu tinggal di apartemen dr Andri memberi sebagian panduan yang dapat dikerjakan. Apa sajakah itu? Simak penuturannya di bawah ini :

Baca juga : artimimpibab.com

dr Andri menjelaskan kalau sinar matahari pagi yaitu satu sumber kesehatan jiwa. Seperti di ketahui, di sebagian negara yang memiliki musim dingin banyak yang alami masalah depresi tiap-tiap musim dingin tiba (seasonal affective disorder), karena irama sirkadian terganggu akibat kurangnya cahaya matahari.

Di Indonesia terutama di ibu kota, seringkali sebagian kesibukan telah diawali saat pagi hari sebelumnya matahari terbit serta pulang waktu matahari tenggelam, bahkan juga hingga larut malam. Jadi beruntunglah Anda apabila memperoleh apartemen yang memiliki akses matahari pagi.

” Bila mustahil kita dapat bikin kamar kita lebih jelas dengan pantulan dari cahaya matahari pagi. Dapat dengan memakai cermin atau tehnik interior supaya sinar masuk kedalam apartemen cukup baik. Janganlah lupa untuk bersihkan kaca apartemen seringkali, ” papar dr Andri.