Tips kehamilan 9 bulan Agar Persalinan Lancar

Tips kehamilan 9 bulan merupakan tips yang sangat dicari oleh para ibu hamil yang akan segera melahirkan. Masa-masa kehamilan 9 bulan ini merupakan masa yang sangat penting bagi anda yang baru menikah. Tidak hanya pada awal kehamilan saja yang sangat membahagiakan, namun pada saat kehamilan memasuki 9 bulan anda juga pasti merasakan betapa menyenangkannya memiliki seorang bayi yang sebentar lagi akan lahir kedunia ini. Pada usia kehamilan ini tentunya anda juga harus menjaga kehamilan anda agar tetap sehat hingga persalinan nati. Apa lagi pastinya anda sudah merasakan kecemasan karena menunggu kelahiran anak anda.

Bagi anda yang sedang mengalami kecemasan kerena persalinan anda harusnya tetap merasakan ketenangan lahir dan batin agar kandungan anda sehat. Selain kandungan anda yang sehat janin yang anda kandung pun juga pastinya akn sehat. Untuk itu ada beberapa tips kehamilan 9 bulan berikut ini yang harus anda ketahui. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah berolah raga ringan yang biasanya dilakukan dengan cara rutin. Dengan melakukan senam kehamilan maka otot-otot dalam perut anda kan menguat. Selain senam anda juga dapat melakukan jalan santai, berenang, jalan kaki dan lain sebagainya. Anda jug aarus menanyakan olah raga apa yang pantas untuk ibu hamil 9 bulan kepada dokter kandungan. Yang kedua adalah menghindari setress karena bisa menyebabkan kontraksi pada perut sebelum waktunya. Ddengan melakukan kegiatan yang menyenangkan menjadi solusinya. Tetap mesra bersama pasangan andaini akan membut anda lebih rileks dalam menghadapi kelahiran buah hati anda.

Tips kehamilan 9 bulan yang terkahir adalah istirahat atau tidur yang cukup. Pada masa kehamilan anda ini anda sangat diharuskan memperhatikan pola tidur anda. dengan tidur yang cukup akan membuat anda lebih rileks dan lebih tenang. Selain itu anda juga dapat menghindari stress yang akan mengganggu kehamilan anda. jangan pernah mengkonsumsi makanan berat sebelum anda tidaur hal ini akan membuat anda kesulitan untuk tidur. Untuk itu menjadwal tidur anda secara teratur akan sangat membantu. Selain itu anda juga harus mencari tips kehamilan agar wawasan anda makin bertambah.