Cara Memilih Kurma Berkualitas Baik

jual kurma
Kurma termasuk buah yang bisa bertahan lama walaupun tidak diberi bahan pengawet. Kurma sering di konsumsi pada saat bulan puasa. Tetapi pada hari-hari biasanyapun masih banyak orang yang mengkonsumsinya. Terkadang diolah menjadi berbagai macam makanan lainnya. Seperti kue kurma, coklat kurma dan lain sebagainya. Seperti yang anda sudah tahu, kurma memiliki jenis yang banyak sekali. Setiap jenis memiliki rasa dan kualitas yang berbeda-beda. Buat anda yang ingin memulai bisnis kurma, harus tahu cara memilih kurma yang benar. Inilah cara sederhana memilih kurma berkualitas baik, seperti dikutip pada: http://www.pasarkurma.com :

Aroma Dan Ukuran Kurma
Pada saat membeli kurma untuk bisnis kurma, anda bisa memperhatikan aroma dan ukuran kurmanya. Cobalah untuk mencium aroma dari kurma itu terlebih dahulu. jika kurma tersebut baunya sudah tidak sedap atau tidak segar, lebih baik hindari. Karena bisa jadi kurma tersebut sudah di simpan terlalu lama. Jika baunya sudah tidak enak, bisa berarti di dalam kurma tersebut mengandung racun akibat jamur. Selain memperhatikan aromanya, anda juga bisa melihat ukuran kurma. Akan lebih baik jika membeli kurma yang ukuran besar dan ukuran bijinya tidak besar, karena kurma jenis ini keringnya bisa lama.

Tidak Lengket Dan Kulit Ari Kurma
Sebagai seorang yang ingin memulai bisnis kurma, anda harus tahu seperti apa cara memilih kualitas kurma yang baik. Pilihlah kurma yang tidak lengket pada saat di pegang. Buah kurma memiliki manis alami. Jadi ketika di pegang, tidak akan lengket. Tetapi ada beberapa supplier yang menambahkan madu atau gula supaya semakin manis. Jika kurma yang ditambah madu atau gula, biasanya di pegang lengket. Selain itu jangan pilih kurma yang kulit airnya terkelupas. Kurma yang kulit arinya mengelupas kana mudah ditumbuhi jamur dan serangga..

Warna Kurma
Hal terakhir yang harus anda perhatikan adalah warna kurma itu sendiri. pilihlah warna daging kurma yang masih segar. Warnanya agak merah kekuningan. Jika warnanya sudah gelap atau kehitaman lebih baik di hindari, karena kurma tersebut sudah tidak segar dan disimpan dalam waktu yang lama. Itulah beberapa cara memilih kurma berkualitas baik buat anda yang ingin memulai bisnis kurma.