Rupiah Ditutup Masih Terdepresiasi

Nilai tukar rupiah pada dolar Amerika Serikat (USD) pada perdagangan hari ini ditutup masihlah belum dapat bergerak menguat mulai sejak pembukaan tadi pagi. Pelemahan rupiah sore ini di dalam mulai sembuhnya euro pada USD dan juga yen.

Rupiah Ditutup Masih Terdepresiasi
Foto ilustrasi rupiah via AnalisaToday.com

Posisi rupiah menurut Yahoo Finance pada hari ini ditutup di level Rp13. 353/USD atau juga lebih jelek dari posisi akhir tempo hari yang ditutup di level Rp13. 330/USD. Rupiah bergerak dengan kisaran harian Rp13. 320-Rp13. 358/USD.

Data Bloomberg tunjukkan rupiah selesai pada posisi Rp13. 354/USD atau juga melemah di banding penutupan terlebih dulu di level Rp13. 333/USD. Gerakan rupiah hari ini ada pada kisaran level Rp13. 336-Rp13. 363/USD.

Sesaat, data bersumber dari Limas tunjukkan rupiah ada di level Rp13. 370/USD atau juga masihlah tak tambah baik baik dari posisi akhir minggu tempo hari yang ada di level Rp13. 340/USD.

Berdasar pada data dari kurs rujukan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) BI, Kurs Dollar tertahan pada level Rp13. 352/USD. Posisi ini tersungkur jauh dari posisi akhir minggu tempo hari yang ada di level Rp13. 328/USD.

Di segi lain seperti ditulis Reuters, Senin (20/2/2017), euro pada USD sembuh sesudah ada perbincangan untuk temukan kandidat kesatuan kiri berkaitan penentuan presiden Prancis yang tunjukkan sedikit sinyal perkembangan.

Sosialis Benoit Hamon dan juga saingan Jean-Luc Melanchon tengah mendiskusikan kerja sama dalam usaha mereka untuk melemahkan euro dan juga di dukung yen.

Mata uang umum naik sekitaran 0, 1% pada USD dan juga naik 0, 3% pada yen pada awal perdagangan di Eropa. Sesaat USD juga naik 0, 1% jadi 113, 08 sesudah diberikan kembali sebagian kenaikan semalam.

Pada awal 2017 di pasar mata uang sudah didominasi oleh kekecewaan dengan awal kebijakan fiskal dan juga pajak Presiden AS Donald Trump, kembali perdagangan reflation pada dolar untuk mendorong repatriasi modal ke Amerika Serikat dan juga tingkatkan pengeluaran.