Yuk Cobain BlackBerry Messenger di Desktop!

Aplikasi chatting andalan BlackBerry, BlackBerry Messenger (BBM), telah ada di piranti Android serta iOS mulai sejak bln. Oktober 2013. Tetapi BlackBerry juga merencanakan mendatangkan service itu untuk computer desktop.

Info ini tersingkap pertama kalinya ketika acara BlackBerry Jam Asia 2013 yang berjalan di AsiaWorld Expo Center pada akhir bln. September 2013. Waktu itu BlackBerry tunjukkan photo demo BBM untuk desktop dihadapan beberapa developer.

Nah untuk tahu ketertarikan pemakai BBM pada gagasan itu, BlackBerry juga lakukan survey pada beberapa pemakai. BlackBerry kelihatannya serius untuk mendatangkan BBM di desktop, Dealer Pulsa Indonesia.

Menurut laporan Ubergizmo, survey itu di kirim BlackBerry lewat software BlackBerry Link 1. 2. Survey ini di buat cuma untuk mencari tahu pendapat pemakai berkaitan feature apa yang perlu ada pada up-date BBM nantinya. Serta satu diantara pertanyaannya berkaitan dengan integrasi BBM serta SMS.

Memanglah, belum ada pernyataan resmi apa pun dari BlackBerry berkaitan feature itu, termasuk juga apakah BBM bakal terintegrasi dengan SMS. Tetapi mengingat BBM tak akan eksklusif di BlackBerry serta telah ada di iOS serta Android, kiat ini sangat mungkin BlackBerry mendongkrak jumlah pemakai BBM.

Lagi juga, bila BBM ada di desktop, ini bakal mempermudah pemakai untuk kirim pesan lewat computer. Tidakkah semakin lebih gampang bila Anda dapat kirim pesan BBM dari desktop waktu tengah bekerja di depan computer tanpa ada mesti bolak-balik mengecek hp?

Sudah pasti BlackBerry akan tidak dapat memperoleh untung dari BlackBerry lintas basis lantaran BBM diberikan gratis. Tetapi bila pemakai BBM semakin banyak, berikut yang bakal jadi nilai jual untuk BlackBerry untuk tawarkan iklan lewat BBM Channel.

BlackBerry mendemokan BBM untuk desktop memakai PC berbasiskan Windows 7 di acara BlackBerry Jam Asia 2013. Tetapi BBM untuk desktop itu bukanlah seperti BBM untuk Android serta iPhone yang perlu diinstal dengan cara mandiri.

Menurut Vice President Developer Relations and Ecosystem, Alec Saunders, pemakai BlackBerry nanti dapat menghadirkan content yang ada di piranti mereka ke desktop lewat USB serta WiFi. Kemudian pemakai dapat memakai BBM untuk kirim photo, pesan file dsb lewat computer.