Berapa Kali Seharusnya Melakukan Facial?

Salah satu rahasia wajah yang cantik, bersih dan cerah adalah melakukan perawatan yang dinamakan facial di salon. Bagi kaum wanita, perawatan ini bukan lagi hal yang asing.

Sebagian wanita menjalaninya untuk kebutuhan kulit wajah yang lebih berseri. Pada prinsipnya, kegiatan facial adalah melakukan pengikisan, pembersihan dan pemberian gizi untuk kulit.

Komedo dan jerawat yang merusak penampilan kulit pun dibersihkan sehingga wajah lebih licin, halus dan berseri. Selain itu diharapkan juga kulit bisa lebih lembab dan bersinar.

Tindakan perawatan facial idealnya dilakukan oleh tenaga kecantikan yang sudah mendapatkan pelatihan khusus tentang bagaimana merawat kulit wajah yang benar.

Berapa kali idealnya facial dilakukan oleh seorang wanita untuk memastikan wajahnya lebih cantik dan bersih? Tidak ada aturan khusus yang mengatur hal ini.

Semuanya tergantung jenis kulit dan aktivitas yang dijalani masing-masing. Mereka yang bekerja di luar ruangan semestinya lebih sering melakukan facial dibandingkan yang di dalam ruangan.

Demikian juga mereka yang memiliki jenis kulit berjerawat, seharusnya juga melakukan facial yang lebih sering dibandingkan yang tidak berjerawat.

Namun demikian, jika ingin menyesuaikan dengan waktu regenerasi kulit yang tepat, setidaknya facial dilakukan 4 hingga 6 minggu sekali. Inilah waktu regenerasi kulit pada wanita usia di bawah tiga puluh tahun.

Semakin bertambah usia, semestinya perawatan kulit yang dilakukan juga lebih intensif. Ada banyak jenis hasil pilihan dari proses facial, misalnya ada yang untuk mengencangkan kulit, membersihkan kulit, rileksasi kulit hingga mencerahkan kulit wajah. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu.

Ada pula istilah mini facial, yakni proses facial tanpa melakukan penghilangan atau ekstraksi komedo. Proses ekstraksi komedo tersebut yang menimbulkan rasa sakit cukup kuat pada proses facial.

Komedo perlu dihilangkan karena menyumbat pori-pori kulit. Sumbatan itu terjadi karena kelebihan minyak dan sel kulit mati terjebak di folikel rambut. Proses ekstraksi membersihkan sumbatan ini sehingga mengurangi resiko terjadinya jerawat yang biasa terjadi.

Sebagai Produk Facial Rekomendasi Anda dapat memakai Hanaka 2 Step Pore Eraser.

Hanaka 2 Step Pore Eraser adalah masker facial wajah yang efektif membersihkan  minyak di wajah dan mencegah komedo serta jerawat.

Anda bisa membeli Hanaka 2 Step Pore Eraser di toko-toko online.

SUmber: Ahlikosmetik.com