Cara Menghilangkan Ngorok Saat Tidur

Banyak orang yang beranggapan bahwa mendengkur merupakan salah satu tanda bahwa seseorang tidur dengan sangat nyenyak. Anggapan ini tenunya salah, karenamendengkur atau ngorok ini adalah kondisi gangguan tidur yang sering terjadi pada seseorang. Gangguan tidur mendengkur biasa disebut dengan sleep apnea, dimana nama gangguan inilah yang biasa disebut dalam dunia kedokteran. Jika penyakin dengkur ini terjadisecara terus menerus tentu akan menyebabkan penyakit yang akan semakin parah. Beberapa penyakit yang biasa terjadi adalah sakit hipertensi, sakit jantung, diabetes, stroke, bahkan jika halini terjadi secara berlanjut maka dapat menyebabkan kematian. Dari sinilah anda perlu hati – hati, jika anda mengalami dengkuran saat tidur. Tapi anda tenang saja, karena berikut akan dijelaskan mengenai beberapa cara menghilangkan ngorok saat tidur.

Cara mudah untuk menghilangkan ngorok saat tidur adalah dengan cara tidak makan sebelum anda tidur. Makan sebelum tidur ini akan membuat tubuh anda menjadi lemas dan tentunya juga akan mengalami dehidrasi pada pagi hari. Tidak hanya itu saja, ternayata untuk kebiasaan seperti inlah juga menjadi salah satu penyebabnya untuk tidur ngorok. Untuk itu anda perlu hati – hati dan menghindari makan banyak pada saat akan tidur. Namun jika anda memang benar – benar lapar, maka anda perlu makan cemilan saja untuk mengganjal perut anda. Cara selanjutnya adalah hindari obat penenang. Dimana untuk obat penenang ini biasanya akan memberikan efek ketenangan bagi para penggunanya. Anda jangan sesekali mencobanya minum obat penenang ini, karena biasanya obat penenang ini digunakan untuk orang yang akan melakukan operasi.

Cara menghilangkan ngorok saat tidur yang selanjutnya adalah perbaiki posisi tidur anda. Dengan tidur posisi terlentang, akan membuat anda tidur ngorok. Untuk posisi tidur yang benar adalah menghadap satu sisi. Anda dapat tidur menghadap ke posisi kan ataupun kiri. Namun lebih baiknya, anda tidur dengan posisi menghadap kanan. Langkah selanjutnya adalah tinggikan bantal tidur anda. Karena dengan meninggikan kepala anda, maka anda dapat menghilangkan dengkuran anda saat tidur.