Jenis – Jenis Virus Komputer dan Cara Membersihkannya

Virus komputer adalah perangkat lunak yang bertujuan untuk merusak sebuah komputer, efek yang di timbulkan juga sangat beragam, mulai dari Ringan, Sedang, Hingga komputer mengalami rusak parah.

Jenis - Jenis Virus Komputer dan Cara Membersihkannya

Virus komputer saat ini semakin berkembang, hal ini seiring dengan berkembangnya teknologi dan informasi, tetapi hal ini juga ternyata membuat produsen Antivirus untuk terus berinovasi.

Di karnakan efek yang di timbulkan sangat berbahaya, banyak sebagian orang akan bingung jika komputer mereka mulai terserang virus, tetapi ternyata ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menghapus virus yang sudah masuk ke komputer kita.

Jenis – Jenis Virus Komputer dan Cara Membersihkannya

Sebelum mengetahui cara menghapus virus tersebut ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu jeni – jenis virus komputer saat ini.

Jenis – Jenis Virus Komputer

-TrojanĀ  adalah virus komputer yang berbahaya, karna virus ini dapat menyerang dan mencuri file – file pada komputer kita

– Worm adalah jenis virus yang menyerang hardisk, jika komputer kita telah terkena serangan virus ini maka hardisk akan cepat penuh.

-Rootkit adalah jenis virus yang menyerang sistem komputer kita, sehingga komputer kita akan menjadi lambat.

– Spyware adalah jenis virus yang memata -matai aktivitas kita di dunia maya.

– dan masih banyak lagi jenis virus yang ada.

Cara Membersihkan virus

Selanjutnya hala yang bisa kita lakukan dalam membersihkan virus tersebut, kalian dapat membersihkanya menggunakan Pembersih Virus, Beberapa penbersih virus terbaik yang di kutip dari situs Javatekno saat ini adalah AVG, AVIRA, SMADAV, Norton Scurity dan masih banyak lagi.

Demikian ulasan tentang Jenis – Jenis Virus Komputer dan Cara Membersihkannya, Semoga informasi ini dapat berguna untuk kalian dalam mengatasi virus pada perangkat komputer.