Sharing Cara Mengisi Freon Ac Mobil Yang Benar

Cara mengisi freon ac yang benar – AC mobil adalah system pendingin ruang atau kabin mobil hingga angin di dalamnya merasa sejuk. Sekarang ini bisa disebutkan bila AC adalah keperluan pokok tiap-tiap mobil di daerah dengan suhu angin cukup panas seperti di Indonesia. Oleh sebab tersebut semuanya produsen mobil menerapkan AC pada nyaris tiap-tiap unit mobil yang mereka produksi. Tingkat kenyamanan dalam berkendara adalah satu diantara referensi atau aspek yang begitu di perhatikan oleh beberapa produsen mobil hingga beberapa pegendara bakal terasa senang beli product yang mereka menawarkan. Cobalah saja anda pikirkan bila anda tengah berkendara dengan cuaca yang begitu terik terlebih bila saat anda terjerat kemacetan yang cukup kronis, pastinya udara panas bakal menyiksa anda.

cara mengisi freon ac yang benar, cara mengisi freon ac mobil, tekanan freon ac 1/2pk, harga isi freon ac split, cara buang freon ac split, cara mengisi freon ac central, cara mengisi freon ac kapal, cara isi freon kulkas, tambah freon ac splitSatu diantara komponen atau sisi terutama dalam system kerja AC mobil yaitu difregerant atau freon. Freon adalah cairan spesial yang bermanfaat untuk membuat udara sejuk hingga bisa mendinginkan angin didalam kabin mobil. Lantaran berbentuk cairan yang diuapkan untuk menyejukan ruang, jadi freon telah pastinya akan habis. Umumnya freon habis dikarenakan ada kebocoran yang berlangsung pada selang – selang atau pipa – pipa yang menghubungkan sebagian komponen AC mobil, dan pastikan Anda paham cara mengetahui freon ac mobil habis. Sesungguhnya cara mengisi freon ac yang benar dikerjakan oleh orang yang mumpuni dalam permasalahan AC mobil, tetapi dalam artikel yang bersumber dari Teknovanza.com bakal beragam sedikit tentang cara pengisian freon mobil yang benar bila anda menginginkan isi freon mobil anda sendiri. tersebut langkah – langkah yang perlu anda kerjakan.

Langkah Isi Freon AC Mobil

Cara mengisi freon ac yang benar Pertama – tama yakinkan anda mencermati serta mengecek kemampuan sebagian Komponen AC Mobil anda bekerja dengan normal. Sebagian komponen itu diantaranya Kondensor, Expansion Valve, Kompresor, Evaporator serta fan blower. Cermat dengan benar aliran refrigerant atau freon pada sight glass. Bila anda temukan gelembung – gelembung pada kaca itu, bisa di pastikan bila freon AC mobil anda mesti di isi lagi, tetapi bila anda tak merasakan gelembung serta cuma ada air mengalir jadi freon AC anda cukup serta tak perlu dikerjakan pengisian lagi.

Bila memanglah freon anda butuh di isi lagi, jadi kosongkan terlebih dulu sisa freon pada AC moil anda. langkahnya dengan tutup katup manifold gauge lantas sambungkan manifold gauge itu dengan selang merah menuju nipel dengan desakan tinggi serta selang biru pada nipel yang bertekanan rendah dan selang hijau menuju pompa vakum. Apabila sudah terpasang dengan benar bukalah satu diantara katup pada manifold lalu hidupkan pompa vakum. Amati ukuran yang tercantum pada vakum gauge hingga angkanya menunjuk lebih kurang 600mmHg (23, 62 inHg ; 80 kPa)
Bukalah segi katup manifold yang satunya agar vacuum bekerja lebih efektif lantaran bekerja pada ke-2 sisinya. Baca kembali angka pada vacuum gauge lantas yakinkan system itu sudah bersih dari uap, angin serta air serta angka memberikan 750 mmHg (29, 53 in Hg ; 99, 98 kPa). Biarlah pompa vakum tetaplah menyala sepanjang 30 menit. Kemudian, tutup ke-2 katup manifold sebelumnya anda mematikan pompa vacuum. Tunggu lebih kurang 15 menit serta amati angka pada meteran itu, bila berlangsung penurunan jadi ada kebocoran pada system AC mobil anda.

Tersebut sharing pengisian freon ac mobil yang benar untuk anda. Tetapi lebih bijak rasa-rasanya bila anda memercayakan pengisian freon mobil anda pada orang yang lebih mumpuni untuk menangani permasalahan kebocoran yang mungkin saja berlangsung.

Nah jadi dasarnya bila AC Mobil bau Apek, tak fresh, tak panas pastinya permasalahan ada di Freon nya, Semoga tulisan sederhana mampu memberi penjelasan yang bermanfaat untuk anda tentang jenis freon ac mobil, harga, cara mengisi yang benar, cara mengetahui freon habis, ukuran tekanan freon, cara memvakum ac mobil, serta selamat mempraktekan cara mengisi freon ac mobil avanza ini.