Tips Memilih Karpet Untuk Dekorasi Rumah

Pada saat akan mendekorasi rumah, kebanyakan orang hanya berkonsentrasi dan memperhatikan pada bagian-bagian umum saja seperti sofa, gorden, cat tembok, sarung bantal, lampu, kursi, meja, atau peralatan dapur. Padahal selain itu semua, karpet juga merupakan salah satu element penting yang akan menjadikan rumah anda menjadi jauh lebih indah, nyaman, dan tentu saja akan terlihat lebih mewah dibandingkan sebelumnya.

Karpet atau yang disebut juga dengan nama permadani atau matras adalah sebuah benda yang wajib diperhitungkan untuk mempercantik rumah, dan jenisnya sendiri cukup banyak seperti Karpet Kantor, Karpet Hotel dan juga Karpet Masjid. Penggunaan karpet pada rumah sendiri dapat menggunakan Karpet Kantor, Karpet Hotel ataupun Karpet Masjid, semuanya dapat digunakan sebagai aksesoris rumah anda. Anda dapat menggunakan semua jenis karpet untuk mempercantik rumah anda, dan berikut ini adalah beberapa ide dekoratif dalam memilih karpet yang dapat anda implementasikan, yaitu sebagai berikut:

  • Mencari Karpet yang Menyerap Lembap

Anda mungkin bisa saja memiliki banyak ide yang ingin anda implementasikan dengan karpet di ruangan rumah anda. Namun jangan melupakan suatu hal yang terpenting, yaitu dalam memilih dan membeli karpet, anda harus memilih dan membeli karpet yang bisa menyerap lembab dengan baik. Anda harus memilih karpet yang dalam pembuatannya menggunakan serat yang bagus atau yang berbahan hibrid. Hal ini cukup penting, karena apabila karpet yang anda gunakan tidak mampu menyerap lembab, akan menyebabkan rumah anda terlihat kuram karena lembab.

  • Memilih Bahan Karpet dengan Tepat

Melanjutkan point pertama, Ide dekoratif Anda tentu saja akan lebih dipuji apabila anda dapat memilih karpet dengan bahan yang tepat, karena saat ini dipasaran begitu banyak macam karpet yang dibuat dengan berbagai macam bahan. Setiap bahan yang digunakan dalam pembuatan karpet, menentukan juga cocok tidaknya karpet tersebut dilokasi penempatan yang akan anda tentukan. Oleh sebab itulah sebelum memilih dan membeli karpet, Anda harus menentukan terlebih dahulu akan ditempatkan dimana karpet tersebut. Dan jika ada sudah menentukan tempatnya, maka Anda pasti akan tahu bahan apa yang cocok untuk Anda beli.

  • Jangan Memilih Karpet yang Polos

Sebagai saran, Anda jangan memilih karpet polos untuk mempercantik ruangan rumah Anda, karena warna polos itu sangat membosankan untuk sebuah dekorasi. Cobalah menggunakan karpet dengan motif pattern atau lainnya yang lebih meriah. Pemilihan motif karpet yang menarik tentu saja akan bisa membuat tamu Anda terkesan loh.

Itulah beberapa tips yang bisa kami berikan kepada anda mengenai bagaimana cara memilih karpet yang tepat untuk dekorasi rumah Anda. Untuk tips-tips lainnya mengenai karpet, selengkapnya dapat anda lihat pada link tersebut