Manfaat Daun Bidara yang Perlu Kamu Tahu

Zaman semakin maju, semakin cepat sayannya semakin kesini semakin banyak penyakit aneh, baru yang tidak pernah kita dengar di zaman nenek moyang kita, bener nggak?

Setuju dong?

Namun di zaman yang super maju dan cepat ini sudah banyak lo masyakat yang sadar akan pentingnya kesehatan.

Hal ini bisa kita lihat dari ketertarikan masyarakat dunia terhadap makanan yang menjadi asupan sehari hari baik itu makanan maupun obat yang organik dan alami atau istilah kerennya go green.

Masyakat percaya bahwa bumi kita semakin tua dan semakin berpenyakit, mereka meyakini dengan adanya dan banyaknya bencana diseluruh dunia saat ini mengisyatkan bahwa bumi yang kita tinggali ini sudah tidak sebugar, tidak sesehat dulu.

Mereka juga percaya dengan kita memperbaiki pola hidup dan peduli terhadap lingkungan hal ini bisa diminimalisir. Hal yang paling terihat adalah banyaknya masyarakat yang kembali menggunakan obat-obatan tradisional atau herbal.

Terlebih di kota-kota besar, kesedaran mereka akan pentingnya hidup sehat semakin tinggi maka wajar jika penjualan obat herbal atau tradisional di sana tinggi permintaan.

Salah satu obat yang tinggi perminntaannya adalah ekstrak atau kapsul daun bidara. Pohon atau tanaman bidara adalah satu diantara jenis tanaman herbal yang kaya akan manfaat bagi tubuh kita.

Meskipun tanaman ini bukan tergolong tanaman indemik negeri kita tapi tanaman ini bisa tumbuh subur di Indonesia. Hal ini bisa kita lihat saat ini banyaknya pembudidaya yang mulai membudidayakanya. Misalnya saja lampung, surabaya dan bahkan jakarta sekalipun.

Tanaman bidara merupakan tanaman yang baru dikenal oleh masyarat Indonesia sebab tanaman ini berasal dari timur tengah, yaitu negara tandus dan kering. Disana tanaman ini bissa disebut dengan Tanaman sidr atau bidara arab.

Banyaknya petani yang membudidayakan tanaman ini tentunya bukan tanpa alasan. Tanaman ini terkenal dengan berbagai khasiatnya untuk kesehatan kita. Mulai dari penyakit diabetes kanker, rematik dan penyakit-penyakit lainnya.

Nah untuk menambah pengetahuan teman-teman di rumah, kami http://infosiana.net/ disini akan menyajikan sebuah informasi tentang sejuta khasiat dari tanaman semak bidara ini.

Diantara manfaatnya yang bisa kta rasakan adalah:

  1. Menguatkan rambut

Buat kamu yang menginginkan rambut kuat dan indah maka daun bidara bisa menjadi pilihannya.

Daun bidara telah dikenal sejak zaman dulu sebagai ramuan penguat rambut yaitu dengan cara menumbuk daun bidara sampai halus yang kemudian digunakan sebagai sampoo.

 

  1. Menghilangkan jerawat

Selain dipercaya mampu menguatkan rambut, tanaman ini juga dipercaya mampu mengatasi jerawat secara ampuh.

Caranya mudah sekali teman-teman di rumah cukup menghaluskan beberapa lembar daun bidara kemudian gunakan sebagai masker wajah.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal teman-teman bisa mengaplikasikanya setiap hari di rumah dan pastinya tanpa efek samping.

 

  1. Menghilangkan aroma bekas haid

Jika kamu memiliki masalah dengan tamu bulanan? Saat ini teman-teman tidak perlu khawatir karena ada daun bidara yang mampu menetralisisr aroma tak sedap dari haid.

Caranya cukup muda, yaitu dengan mencampurkan beberapa lebar daun bidara pada bejana atau bak mandi yang kemudian digunakan untuk mandi.

Demikianlah sekilas informasi tentang daun bidara, jika teman-teman kesulitan dalam mendapatan atau menemukan daun bidara di toko obat atau apotik sekitar, teman-teman bisa menghubungi kami. Karena kami menjual daun bidara, baik itu dalam bentuk serbuk maupun kapsul.

Akhirnya semoga informasi ini bermanfaat dan menambah pengetahuan teman-teman. Salam hangat dari kami.