Menebak Harga Suzuki All New Grand Vitara 2017 Di Indonesia

Suzuki-Grand-Vitara

Setelah banyak spekulasi serta harapan bertebaran dijagad industri otomotif internasional seputar kehadiran sport utility vehicle milik Suzuki Motor Corp, akhirnya manufaktur raksasa asal Jepang tersebut menampakan versi produksi variant terbaru dari salah satu line up legendaris mereka tersebut pada gelaran Paris Auto Show tanggal 1 – 6 Oktober 2014 kemarin.

Meski belum meluncurkannya secara resmi yang berarti SMC belum melepas produk ini kepasaran, pabrikan berlambang S tersebut memastikan bahwa display yang ditampilkan pada ajang yang juga dikenal sebagai Mondial De L’Automobile itu. All New Grand Vitara sendiri dijadwalkan akan segera dijual untuk umum pada musim semi tahun 2015 ini.

Suzuki IV-4 Concept

Secara umum, nampaknya versi produksi dari All New Grand Vitara sangat mirip dengan prototype iV-4 yang pernah memukau publik otomotif dunia saat ditampilkan di event Frankfurt Auto Show tahun 2013 lalu. Hal itu memang sangat beralasan mengingat mobil ini memang merupakan pengembangan dari model konsep futuristik Suzuki tersebut seperti di tertera di hargasuzuki.

Belum ada konfirmasi resmi dari pihak produsennya untuk harga Grand Vitara 2015 ini, namun spekulasi yang beredar dibeberapa media otomotif internasional memperkirakan bila SUV modern itu akan dibanderol mulai dari 13.000 Poundsterling atau sekitar 248 juta Rupiah bila dikonversikan kemata uang kita dengan kurs saat ini.

All New Grand Vitara Hadir Sebagai Crossover

Bila generasi sebelumnya merupakan sebuah SUV murni, maka versi All New Grand Vitara 2015 lebih condong kepada genre crossover. Hal itu terlihat jelas dari dimensinya yang kini lebih kompak dengan ukuran panjang 4.175 lebar 1.775 tinggi 1.610 milimeter serta jarak antar sumbu roda sebesar 2.550 mm. Dengan dimensi seperti itu, sang Japanesse automaker nampaknya ingin menciptakan segmentasi baru diatas S-Cross SX-4 yang baru saja diluncurkan namun masih lebih praktis bila dibandingkan sebuah SUV konvensional lainnya.

Eksterior Grand Vitara 2015 terlihat sangat modern namun juga sporty. Tengok saja desain terbaru dari lampu utama model LED elegan dibingkai dalam aksentuasi kristal, bumper depan dan belakang pun telah direkayasa ulang dengan pahatan unik dan berkarakter untuk menonjolkan sisi agresifitas sebuah kendaraan penjelajah. Tampilan luar mobil Suzuki terbaru ini juga sangat trendy berkat aplikasi two tone color dengan pilihan 15 kombinasi warna kontras nan atraktif.

Perpaduan dua warna juga diaplikasikan pada bagian interior Grand Vitara 2015 dimana elegant black begitu dominan pada seantero kabin dipadukan sentuhan manis warna utama body pada beberapa bagian seperti pada trim AC serta dashboard, menciptakan perpaduan nuansa kabin yang eye catchy namun tetap comfort dan cozy. Selain itu SMC juga disebut akan melengkapi jagoan barunya ini dengan beragam fitur canggih sekaligus fungsional mulai dari panoramic sunroof, integrated infotainment system, adaptive cruise control hingga RBS serta 7 buah airbags sebagai piranti keselamatan standar.

All New Grand Vitara 2015 akan memiliki tersedia dalam pilihan mesin bensin juga berbahan bakar diesel keduanya berkapasitas 1,6L. Variant bensinnya mampu memproduksi tenaga hingga 120 ps serta torsi 156 Nm sementara type dengan seri mesin Suzuki diesel menghasilkan daya maksimal 120 ps namun dengan torsi lebih besar yakni 320 Nm.

Spesifikasi lebih detail masih belum banyak beredar saat ini karena pihak Suzuki juga belum mengumumkannya secara resmi. Jauh lebih penting lagi apakah All New Grand Vitara ini juga akan dijual di tanah air ? Tentunya banyak yang menantikan kehadirannya terutama para fans adventure vehicle ini yang jumlahnya cukup besar di Indonesia sejak pertama kali diperkenalkan tahun 1992 silam.

Banyak pihak memperkirakan bila Suzuki memang akan menghadirkan Grand Vitara 2015 di nusantara, maka momen paling tepat adalah pada Indonesia International Motor Show bulan September mendatang.