3 Tips Memelihara Ular Phyton

Phyton Ular besar

Bagi pencipta reptil, memelihara ular jenis phyton memang menjadi pilihan. Karena ular dengan nama latin Phyton reticulatus  ini memiliki corak yang unik dan khas. Ular ini memiliki habitat di hutan tropis. Jadi untuk di Indonesia sendiri masih banyak ular phyton atau sanca yang hidup di alama liar. Namun bagi pencinta  reptil hal ini menjadi berbeda. Karena sanca memiliki daya tarik dengan corak yang exotic. Walaupun dikatakan cukup ekstrim, tapi masih banyak yang memlihara ular yang tidak berbisa ini. Selain itu sanca memiliki hidup yang relatif cukup panjang. Tapi memelihara ular phyton juga harus cukup teliti, jika tidak ular tersebut dapat menyerang sang pemiliki. Nah, kali ini kita akan membahas Tips Memelihara Ular phyton.

Untuk memelihara ular phyton atau sanca ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Yang pertama adalah dengan memperhatikan perilaku dari ular. Nah, lebih jelasnya kita akan bahas dibawah ini. Berikut Tips Memelihara Ular phyton.

  1. Perhatikan mata ular: Ular yang dikatakan sehat adalah ular yang memiliki mata yang jernih dan terang. Dengan begitu ular tidak akan terlalu agresif, namun jika mata ular sudah berubah menjadi abu – abu, jangan sekalipun untuk mengeluarkan ular. Karena ular masih dalam fase ganti kulit dan akan sangat agresif.
  1. Perhatikan kondisi kulit ular: Saat memelihara ular kita juga harus memperhatikan kulitnya. Ular yang sehat akan memiliki kulit yang bersih dan mengkilat. Serta memiliki kulit yang lentur. Namun jika terdapat benjolan, kulit kering dan sisik yang mengelupas maka ular tersebut sedang tidak sehat.
  2. Kondisi kandang: Pemilihan ukuran kandang sangat penting saat memelihara ular. Hal tersebut harus disesuaikan dengan ukuran ular. Jika ular yang dipelihara kecil maka jangan gunakan kandang yang terlalu besar. Hal tersebut akan membuat ular menjadi stres dan tidak ingin makan. tipsnya adalah membuat kandang dengan ukuran setengah dari ukuran ular.

Dengan Tips Memelihara Ular phyton tadi, anda bisa memelihara ular yang sehat dan terhindar dari stres, jangan lupa kunjungi situs www.peliharaanimut.co.