Membangun Rumah Jaringan

Dahulu kala, teknologi di dalam rumah berkisar pada hal-hal seperti sistem home theater surround sound, stereo dan alat dapur besar seperti microwave. Hal-hal ini masih penting, namun rumah modern sekarang mengandalkan akses seluler dan jaringan utuh-bukan hanya beberapa gadget di dapur atau ruang tamu. Untuk membangun rumah dengan jaringan lengkap – satu dengan semua konektivitas yang Anda perlukan ditambah beberapa tambahan berteknologi tinggi yang bagus – ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan.

Rencanakan Akses Nirkabel
Saat ini, hampir semuanya – komputer desktop, laptop, tablet, ponsel pintar, konsol game, sistem otomasi rumah, televisi, dan banyak lagi – mampu terhubung ke Internet, atau paling tidak, ke jaringan rumah Anda. Anda memerlukan akses nirkabel yang luas di seluruh rumah Anda, di garasi Anda dan bahkan mungkin di luar rumah jika Anda ingin menggunakan speaker nirkabel atau perangkat mobile di halaman belakang rumah Anda.

Jika rumah Anda relatif persegi, pilih lokasi sentral untuk menginstal router Anda, namun perlu diingat bahwa dinding, lantai dan langit-langit dapat menghalangi jangkauan router. Anda mungkin perlu merencanakan satu atau dua titik akses nirkabel untuk menutupi rumah Anda sepenuhnya dan memastikan bahwa Anda memiliki akses nirkabel di luar rumah. Untuk rumah yang panjang dan persegi panjang, Anda mungkin ingin memasang router ke salah satu ujung rumah dan menutupi sisi lain rumah dengan jalur akses.

Mengambil Keuntungan dari Perangkat Nirkabel
Perangkat nirkabel tidak terbatas pada barang elektronik pribadi lagi. Banyak sistem rumah hari ini juga nirkabel. Ambil sistem Philips Hue, misalnya. Ini adalah sistem pencahayaan LED nirkabel yang memungkinkan Anda mengendalikan pencahayaan rumah Anda – tidak hanya dengan kekuatan, tapi juga warna dan intensitas – dari ponsel cerdas Anda.

Ada juga layanan seperti Apple TV yang tidak hanya memberi Anda televisi on-demand, namun juga memungkinkan Anda berbagi perpustakaan musik, film dan gambar dengan pengguna di seluruh rumah Anda. Sistem seperti Nest Thermostat memberi Anda kendali gerak atas sistem pemanas dan pendinginan rumah Anda. Dengan menambahkan beberapa perangkat dan sistem ini ke dalam desain Anda, Anda dapat mengendalikan semua sistem rumah Anda dari jarak jauh.

grill rumah

Buat Stasiun Pengisian
Rumah yang lebih tua sama sekali tidak dirancang untuk ketergantungan baru kita pada perangkat mobile. Jika Anda bosan menggunakan soket ekstensi atau pemisah sehingga Anda dapat mengisi lebih banyak perangkat di satu area, atau Anda muak dengan sarang tikus yang berkeliaran di sekitar stasiun pengisian daya saat ini, pastikan bahwa rumah baru Anda dilengkapi dengan stasiun pengisian yang mudah digunakan dan mudah digunakan.

Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah ini. Anda bisa mulai dengan menambahkan rak built-in lengkap dengan outlet dimanapun Anda berpikir bahwa Anda perlu mengisi daya perangkat seluler Anda. Cara lain untuk melakukan charging lebih nyaman adalah memasang outlet listrik yang memiliki port USB sehingga Anda bisa memasang kabel pengisi langsung ke outlet manapun di rumah Anda.

Dengan prevalensi teknologi nirkabel di seluruh rumah modern, ini adalah ide cerdas untuk merencanakan ke depan untuk semua kebutuhan teknologi Anda. Tidak hanya akan membuat hidup Anda lebih mudah, tapi juga akan membuat rumah Anda lebih berharga bagi pembeli rumah berorientasi teknologi di masa depan.