BANDA ACEH

BACA JUGA : Kode Pos

BANDA ACEH
Posisi yang menguntungkan di ujung titik paling barat kepulauan Indonesia membuat kota Banda Aceh menjadi titik transit yang diakui serta merupakan pusat pendidikan, perdagangan, dan pemerintahan. Sebagai pintu gerbang pariwisata di pintu masuk paling barat ke Indonesia, Anda diajak untuk mengetahui kehebatan masa lalu era keemasan Aceh Darussalam karena mereka sangat berharga bagi bangsa. Pusat informasi turis di Banda Aceh telah dengan hati-hati mengidentifikasi sisa-sisa yang bertahan dan mereka menunjukkan bagaimana tanah megah ini memiliki ketahanan spiritual. Meskipun sekitar enam puluh persen infrastruktur kota hancur, kota ini sekarang terlihat baru karena perkembangan yang cukup besar terjadi tepat setelah bencana terjadi. Ulee Lheue adalah garis pantai yang menghadap ke Selat Malaka dan Samudera Pasifik di sebelah barat, dan menawarkan pemandangan matahari terbenam terbaik di negara ini.

Kesana

Bandara Sultan Iskandar Muda (BTJ) adalah bandara utama di Banda Aceh. Bandara ini melayani beberapa maskapai penerbangan, seperti Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, AirAsia, dan Malaysia Airlines. Saat Anda tiba di Banda Aceh, keluarlah dari bandara dan Anda akan menemukan pilihan transportasi. Taksi tersedia dan memiliki penyedia yang berbeda.

Labi-labi adalah nama lokal untuk minibus umum atau ‘angkot’ di bagian lain negara ini. Ini adalah sarana transportasi paling ekonomis yang tersedia untuk umum dan wisatawan. Cara paling mudah untuk bepergian ke dalam kota saat Anda berencana mengunjungi berbagai tempat yang menarik di Banda Aceh pasca tsunami adalah dengan bersepeda gunung. Operator tur yang menyewa pilihan sepeda dapat ditemukan di Petualangan Aceh.

BACA JUGA : Kode Pos Kota