Cek Resi TIKI Via Aplikasi TIKI di Android

Di zaman sekarang yang serba online ini semakin banyak bermunculan jasa kurir untuk melayani pengiriman salah satunya bisnis online shop. Jika anda membeli di online shop, biasanya barang akan dikirimkan oleh penjual melalui jasa kurir. Salah satu jasa kurir yang sering digunakan oleh penjual online tersebut adalah TIKI. Sama seperti jasa kurir lainnya, anda juga bisa melakukan cek resi TIKI untuk paket anda. Karena cara pengecekannya menggunakan nomor resi yang tiap paket memiliki nomor berbeda, jadi anda tidak perlu takut paket anda akan tertukar dengan milik orang lain. sebelum melakukan cek resi, sebaiknya kita ketahui dulu apa itu nomor resi. Nomor resi adalah deretan angka yang biasanya terdapat di lembar bukti pengiriman yang anda dapatkan dari petugas TIKI saat mengirim paket.

TIKI merupakan jasa kurir yang memiliki banyak layanan, diantaranya adalah Regular, Over Night Service (ONS) yaitu pengiriman dalam waktu satu hari saja. Selanjutnya ada Economy, Same Day Service (SDS) untuk pengiriman di hari yang sama, Two Days Service (TDS) yaitu layanan pengiriman dalam waktu 2 hari saja. Ada juga layanan International, dan juga Holiday Delivery Service (HDS) yaitu layanan kirim paket di hari ibur, paket anda tidak akan menunggu dikirim sampai hari kerja. Semua layanan diatas bisa anda cek resi TIKI untuk mengetahui status barang saat ini, apakah barang sudah diantar ke tempat tujuan, atau masih dalam proses pengiriman. Tracking ini bisa anda lakukan melalui internet. Berikut adalah cara melakukan cek resi online, pertama masuk dulu ke website resmi TIKI atau masuk kesini www.resi.co.id.

Selain melalui kedua website di atas, anda juga bisa menggunakan aplikasi TIKI di android yang bisa anda unduh di playstore untuk cek resi TIKI. Anda cukup memasukkan nomor resi paket anda pada kolom nomor resi pada menu tracking di website maupun aplikasi TIKI dan anda akan mendapatkan informasi lokasi atau posisi paket anda saat ini.