Ciri Ciri Kucing Anggora Asli

Sekitaran 3 th. waktu lalu, saya pelihara kucing Anggora yang saya namai dengan sebutan Momo, karna bulunya yang putih serta bila tengah tidur badannya seolah membulat seperti kue Mo Mo Mo… gitu yaa walaupun dia bukanlah kucing anggora asli jadi telah kombinasi gitu. Kucing Anggora ini adalah satu diantara ras kucing yang paling disukai untuk dijaga di Indonesia lho.

Bukan sekedar bulunya yang memikat, tetapi kelakuannya yang aktif buat banyak orang-orang membuatnya kucing peliharaan untuk rekan bermain dirumah serta jadi satu diantara argumen mengapa saya pelihara kucing ini.

Lalu selainsuka untuk dijaga, kucing ini sering dibudidayakan! Kucing Anggora yang populer ini dibudidayakan satu diantaranya adalah untuk diadopsikan.

Bila anda menginginkan mengambil kucing Anggora yang asli ini, pastinya anda mesti memerhatikan tanda-tanda kucing Anggora asli yang pastinya memperjelas ketidaksamaan kucing anggora asli serta kombinasi yang lain terutama dengan kucing yang susah membedakannya, si kucing Persia

Ciri Ciri Kucing Anggora Asli

ciri ciri kucing anggora asli
Gambar ciri ciri kucing anggora asli

Dalam artikel ini, ada 10 tanda-tanda kucing Anggora ras asli dibarengi photo kucing Anggora agar anda dapat membedakan kucing anggora asli dengan ras kucing yang lain :

1. Kepala kucing Anggora

Pertama dari bentuk kepala, si kucing Anggora dapat diliat kalau bentuk kepala kucing ini sepintas tampak seperti kucing lokal, memiliki bentuk adalah segitiga terbalik dengan sisi atas kepalanya lebih lebar serta lalu makin mengerucut ke sisi dagu.

Pada kepala bulunya juga tidaklah terlalu panjang, terang berlainan dengan kucing Persia.

2. Telinga kucing Anggora

Tidak seperti kucing persia, kucing Aggora ini mempunyai telinga yang sedikit lebar dibagian bawah serta besar lalu mengerucut ke sisi ujung telinga seperti segitiga.

Lalu jarak telinga kucing Anggora keduanya sama-sama berdekatan, untuk bentuk telinga kucing Anggora ini sepintas memanglah tampak seperti kucing lokal umumnya orang memelihara.

3. Mata kucing Anggora

Mata dari ras kucing ini unik, matanya sedikit miring ke atas dan berbentuk seperti buah almond. Warna mata umumnya kuning, bermata aneh (warna mata yang berlainan dengan warna mata yang lain) atau biru.

Oiya harus kamu pahami dan mengerti, umumnya kucing Anggora bermata biru mempunyai kekurangan yakni tuli, tetapi pasti tidak semuanya kucing Anggora bermata biru kan? Jadi tidak jadi masalah meskipun merasa kasihan.

4. Hidung kucing Anggora

Layaknya seperti kucing lokal, hidung kucing yang satu ini tampak mancung di dukung berwajah yang lonjong. Lalu bila dilihat lebih dekat, hidungnya seperti sedikit ke atas.

5. Badan si kucing

Kucing Anggora biasanya mempunyai badan yang langsing, untuk pejantan Anggora jika diukur, ukurannya lebih besar dari yang betina.

Lalu panjang badan dapat disebut cukup panjang tapi tidak terlalu panjang, serta di bagian belakang sedikit lebih tinggi dari pada sisi depan si kucing.

6. Kaki si kucing

Kucing Anggora ini miliki kaki yang cukup panjang yang membuatnya tampak tinggi.

Kaki sebagai daya tarik sendiri ini di dukung dengan ukuran badannya yang ideal serta langsing, hingga tampak seperti pragawati yang dengan eloknya ia jalan.

7. Ekor kucing Anggora

Ekor yang dipunyai kucing Anggora ini begitu unik! Ekornya panjang, ditumbuhi bulu yang tidak tipis serta lebat dibanding dengan sisi badan yang beda.

8. Bulu kucing Anggora

Beberapa bbagian fisik yang dipunyai oleh kucing Anggora, ada pula kekhasan yang lain dari sisi bulu. Bulu kucing Anggora ini dapat tumbuh sesuai sama keadaan cuaca.

Tujuannya ialah pada intensitas perkembangan bulu, bila cuaca tengah panas pertumbuhan bulu si kucing Anggora juga akan tampak lebih pendek, sebaliknya apabila keadaan cuaca tengah dingin umumnya bulu si kucing ini pertumbuhannya lebih cepat.

Bulunya juga halus

Bulu yang dipunyai oleh kucing Anggora tidak selebat serta selama kucing Persia. Oiya untuk kucing Anggora, bulunya lebat dibagian spesifik saja seperti leher serta ekor.

9. Harga ras asli

Seperti yang telah kita ketahui kalau kucing Anggora datang dari Negara Turki tepatnya dari daerah Angora (saat ini Ankara) di Negara Turki.

Lalu terkecuali suka untuk dijaga, kucing ini sering dibudidayakan! Kucing Anggora yang populer ini dibudidayakan pastinya ada maksud spesifik yang intinya adalah untuk diadopsikan.

Tahukah anda bila harga kucing Anggora asli itu begitu mahal? Menurut Wikipedia, harga yang ditaksir  untuk mengadopsi jenis ini adalah 4 hingga 15 juta rupiah per ekornya. Wow! Serta ada juga sertifikasinya.

Harga ini terang berlainan dengan kucing Anggora yang sudah dikawinkan dengan ras kucing yang lain (digabungkan), harga nya dapat turun derastis sampai angka beberapa ratus ribu rupiah.

10. Kelangkaan kucing anggora asli

Turkish Angora adalah ras kucing yang begitu langka. Dengan harga yang relatif mahal, kucing anggora yang asli mempunyai sertifikat spesifik seperti yang telah saya sebutkan diatas.

Kesimpulan

Kucing Anggora ini adalah kucing yang unik. Bentuk kepala seperti kucing lokal, matanya yang unik dapat juga berlainan warna, lalu bulunya cuma di bagian spesifik seperti leher serta ekornya, langkah berjalannya yang seperti jenis buat kucing Anggora Turki disenangi beberapa orang.

Bukan sekedar itu, kucing Anggora yang aktif ini pas buat kamu yang menyukai bermain dengan peliharaannya. Anda akan tidak cepat jemu bila ada dirumah karna ia juga akan menghiburmu. Tetapi anda juga butuh bersabar dengan tingkahnya yang kadang-kadang sangat aktif.

Sumber: maniakucing.com