Jangan Percaya! 3 Magic Windows Ternyata Hoax, Ini Penjelasan Microsoft

Ada pepatah mengatakan “Sebaik apapun ciptaan manusia, pasti mengandung kelemahan.” Hal yang sama juga berlaku untuk dunia IT. Sistem operasi terkenal Windows pernah diisukan memiliki kelemahan sistem atau bugs yang Microsoft sendiri tak bisa jelaskan. Di dunia maya, bugs Windows ini lebih dikenal sebgaai 3 Magic Windows.

Banyak pula pemakai OS Windows yang sudah menunjukkan bugs ini. Untungnya Microsoft dengan sigap sudah memberi klarifikasi mengenai gosip yang membodohkan ini. Nah, tersebut juga akan saya terangkan satu per satu.

1. Tidak Dapat Buat Folder/File Bernama ” CON “

Hoax yang pertama terkait dengan nama file serta folder. Keluar gosip yang menyebutkan anda akan tidak dapat buat folder ataupun dile bernama ” CON “. Microsoft lewat website resminya dukungan. microsoft. com, sudah memberi klarifikasi mengenai gosip itu. Dijelaskan kalau ” CON ” masuk dalam satu diantara 13 reserved-words yang sudah diaplikasikan untuk system operasi Windows.

Untuk kamu yang belum juga tahu, reserved-words yaitu kata spesifik yang sudah dipakai oleh Microsoft baik jadi perintah ataupun penamaan dalam pemrograman OS Windows. Jadi hal semacam ini bukanlah dimaksud error/bugs, tetapi satu ketetapan spesial. Klarifikasinya dapat anda baca di Website Resmi Microsoft.

2. Keajaiban ” Bush hid the facts “

Hoax setelah itu tidak kalah menarik. Cobalah anda buka aplikasi Notepad, lalu ketikkan ” Bush hid the facts ” (tanpa ada tanda kutip). Kemudian tekan Enter serta saksikan apa yang berlangsung. Anda juga akan temukan kalimat yang anda tulis beralih jadi ciri-khas yang tidak terbaca.

Hal semacam ini memanglah murni bugs, tetapi Microsoft dapat menerangkan argumen hal semacam ini berlangsung. Terdapat banyak kalimat yang buat Notepad salah menginterpretasikan pada encoding ANSI serta Unicode pad Windows XP serta 2000 bila menjumpai alur jumlah ciri-khas 4, 3, 3, 5. Jadi tidak cuma ” Bush hid the facts “, kalimat seumpama ” Bill fed the goats “, atau bahkan juga ” hhhh hhh hhh hhhhh “, juga akan menimbulkan hasil yang sama.

3. Ajaibnya Rumus ” =rand (200, 99) “

Hoax yang paling akhir ini cukup bagus juga. Saat ini anda buka aplikasi Ms Office Word serta ketikkan ” =rand (200, 9) “. Akhirnya anda juga akan temukan kalimat ” the quick brown fox jumps over the lazy dog ” diulang-ulang hingga demikian banyak halaman.

Microsoft Words sudah sediakan sarana dengan cepat memasukkan teks-sampel, yang mempunyai huruf-huruf A-Z dengan lengkap. Umumnya teks sampel itu diantaranya lorem ipsum dolor sit amet atau the quick brown fox jumps over the lazy dog. Perintah yang dapat dipakai juga tidak cuma =rand (200, 9). Perintah dasarnya yakni =lorem (), =rand (p, l) atau rand. old (p, l) di mana p adalah jumlah paragraf, sedang l yaitu jumlah baris (line) dalam paragraf.

Nah, mudah-mudahan dengan info ini, anda tidak sekali lagi yakin ke-3 hoax barusan ya.

Sumber Cover : http://www.panduanpraktis.com/