Panduan Menjadi Seorang Selebgram, Agar Feed-mu Menuai Banyak Penghasilan

Di dunia yang serba digital ini banyak hal yang sebelumnya nggak kita temukan, sekarang malah jadi ‘pemandangan’ sehari-hari. Salah satunya adalah fenomena selebgram. Selebgram atau selebriti Instagram adalah sebutan bagi orang-orang yang dikenal di media sosial Instagram layaknya artis televisi.

Mereka di kenal karna berbagai macam hal. Dapat karna miliki content menarik atau bahkan juga hanya karna parasnya saja yang cantik atau ganteng.

Tolak ukur mereka dapat dimaksud selebgram umumnya diliat dari jumlah pengikutnya yang hingga beberapa ribu bahkan juga juta-an jenis Awkarin. Nah, ini nih yang biasanya mengambil perhatian brand product atau jasa untuk promosi lewat mereka. Bila anda seringkali lihat selebgram mengunggah photo dengan product spesifik, itu berarti mereka dibayar buat lakukan itu. Makin tinggi pengikut, makin mahal juga tarif endorsement mereka. Bahkan juga dalam satu bulan, seseorang selebgram populer dapat memperoleh belasan sampai beberapa puluh juta!

Keuntungan ini yang umumnya buat ngiler orang. Mereka juga menginginkan unggahannya dibayar. Nah walau nampaknya mudah, cukup cekrek-cekrek photo bareng product serta uang akan mengalir sendiri, namun kenyataannya jadi selebgram tidak sesimpel itu. Yuk, simak Panduan Praktis masalah beberapa hal yang perlu anda cermati bila ingin jadi selebgram!

1. Content Instagram-mu mesti miliki rencana yang konsentrasi pada bagian spesifik. Tunjukkan karaktermu lewat langkah ini

Langkah perlu yang perlu anda kerjakan pertama kalinya yaitu memastikan rencana atau ciri-khas yang menginginkan anda bawa dalam feed Instagrammu. Dapat anda cocokkan dengan passion atau hobymu, umpamanya bila anda hoby traveling anda dapat konsentrasi ke content traveling. Atau contoh anda sukai jajan, anda dapat tuch medokumentasikan makanan yang anda cicipi serta mengunggahnya ke akunmu. Ini mempunyai tujuan untuk menggaet market share yang lebih khusus. Diluar itu anda akan makin dilirik brand yang menginginkan promosi suatu hal!

2. Cermati tiap-tiap hal yang berkaitan dengan kontenmu, dari mulai langkah pengambilan photo, gambaran atau caption, hingga tagar atau hashtag

Sesudah memastikan rencana atau topik, setelah itu anda mesti pikirkan konten-kontenmu. Tempatkan anda jadi pengikut satu akun Instagram. Pasti anda menginginkan content yang ‘enak’ dilihat ‘kan? Nah, ingin kontennya berbentuk photo atau video, anda mesti dapat mencari angle yang cocok agar akhirnya menarik. Kadang-kadang sistem editing juga butuh lho, seperti menaikkan exposure atau dampak spesifik. Namun ingat, jangan pernah terlalu berlebih. Kemudian fikirkan juga gambaran yang menarik atau jual. Paling akhir, berikan tagar yang kurang lebih banyak di cari orang. Bila bingung, anda dapat gunakan aplikasi spesifik untuk mencari tagar yang tengah ramai di Instagram lho!

3. Walau nampaknya remeh, mengunci profil di Instagram hanya juga akan buat pengunjung akunmu terbatas. Unggahanmu juga tidak juga akan keluar di ‘explore‘

Ini nih yang menyukai dilupakan orang. Mereka menginginkan di kenal, namun akunnya jadi dikunci. Seperti anda menginginkan rumahmu didatangi beberapa orang, eh namun anda jadi tutup pintu serta jendela. Terang tidak make sense ‘kan? Menggembok akun dapat juga buat konten-kontenmu tidak keluar di menu eksplor. Walau sebenarnya mungkin saja saja brand-brand diluar sana mencari selebgram yang ingin diendorse lewat feature itu. Pokoknya orang jadi serba terbatas deh buat dapat terhubung feed Instagrammu.