3 Girl Group Korea dengan Dance Terbaik 2016

Sejak kemunculannya di pasaran dunia, kpop atau deretan lagu korea nampaknya tak bisa lepas dengan istilah dance didalamnya. Sekalipun dalam lagu yang memiliki irama slow mereka tetap menambahkan warna tarian ke dalamnya. Tentu saja hal ini telah menjelma menjadi sebuah keunikan dan juga sebuah ciri khas yang belum tentu dimiliki oleh warna musik negara lainnya. Meskipun dunia lagu barat juga menampilkan dance dalam sejumlah lagunya, dance pada lagu korea atau pop masih tetap mendapat sambutan hangat dari semua orang hampir di seluruh dunia.

Berikut ini adalah sejumlah girlband korea yang dikenal dan terkenal atas dance atau tariannya yang masuk kedalam dance terbaik selama tahun  2016.

  • Twice

Dengan jumlah member sebaanyak 9 orang. Dance yang dibawakan oleh girlband yang satu ini memang cukup sederhana dibanding dengan girlband lainnya. Pihak agensi sendiri mengungkapkan bahwa ia ingin artisnya untuk lebih berkonsentrasi pada bernyanyi. Namun kesederhanaan ini justru menarik banyak orang untuk kemudian mengcover dance mereka.

  • Black pink.

Dengan jumlah member sebanyak 4 orang, koreografi yang mereka bawakan dianggap sangat berkelas. Sebagai group rookie yang masih baru mereka juga sering mendapat banjir pujian karena mereka tetap bernyanyi secara live walaupun dance yang ada pada musik mereka cukup melelahkan dan juga sangat cepat. Dance yang ada pada lagu whistle, boombayah dan playing with fire sangat diakui menarik serta cukup menantang. Dengan member yang cantik-cantik, netizen pun penasaran dan banyak yang mencari profile member Black Pink ini.

  • Gfriend

Dengan jumlah member sebanyak 6 orang gfriend yang berasal dari agenci source music entertainment dinilai cukup berprestasi. Hal ini dikarenakan tak banyak girlgroup yang bisa sebersinar mereka walaupun bukan berasal dari 3 monter agensi korea. Akhir-akhir ini girlband ini pun juga dianggap memiliki dance magic yang cukup sulit dan juga melelahkan. Akibatnya, pada sebuah acara dimana mereka ketahuan lipsync pun bisa diterima oleh penggemar karena dance mereka yang terbilang sulit.

Sejumlah girlband diatas adalah contoh dari ketiga girlgroup yang berhasil mengguncang panggung Kpop dengan dance mereka.

Namun sayangnya dari 3 girlband di atas, belum ada yang memerankan peran utama di drama Korea populer seperti The Descendant of The Sun, Boys Before Flowers, dll.