Bagaimana Cara Menggunakan Kulkas Secara Efektif

Bagaimana Cara Menggunakan Kulkas Secara Efektif – Saya memiliki sedikit pengalaman dalam menggunakan stabilizer untuk kulkas di rumah, hal ini merupakan cara paling umum untuk menghemat penggunaan listrik pada kulkas. Jika hal tersebut terjadi, otomatis penggunaan kulkas Anda menjadi efisien.

kulkas 1

Dalam prakteknya, hal tersebut ditentukan oleh sensor unit thermostat yang terpasang dalam kulkas. Di bagian belakang lemari es harus disediakan ruang agar jaringan pipa kondensor yang berada di luar tidak panas. Hal tersebut menyebabkan udara di sekitar kondensor memuai. Dengan demikian, untuk mendapatkan konsumsi daya kulkas per jam yang cukup realistis adalah total konsumsi daya dari pemakaian dalam selang waktu 24 jam beroperasi, selama 2 minggu yang dirata-ratakan.

Awalnya, saya menggunakan stabilizer berkapasitas 500VA. Saat sekarang ini lebih banyak hanya 3 level suhu saja yang dapat diatur, yaitu : low, medium dan high.

Proses pendinginan yang dilakukan oleh kulkas tidak berlangsung terus-menerus setiap saat. Walau pun kulkas tidak selamanya berada dalam kondisi defrost, kita tetap harus mempersiapkan cadangan pemakaian daya untuk kondisi defrost. Misalnya saja, sesuatu atau air yang diletakkan di dalam lemari es tidak dingin ataupun beku, pasti ada bagian yang rusak. Disarankan pula untuk memeriksa ketika kompresor dalam keadaan sedang bekerja.

Tunggu selama 20-30 menit atau sudah dingin merata, baru setelah itu dimasukkan bahan makanan. Itulah bedanya antara mencairkan bunga es menggunakan fitur defrost dibanding mematikan kulkas. Kulkas baru biasa dikirim menggunakan jasa pengiriman atau ekspedisi dan pada saat pengiriman ada kemungkinan kulkas tersebut dikirim dalam posisi tidur atau bergoyang goyang dalam perjalanan.

Baca juga : hargakulkas.org

Sehingga usia pakai lemari es yang seharusnya diatas 10 tahun jadi lebih singkat dan mereka pun harus mengganti dan membeli kulkas baru. Pengoperasiannya terintegrasi dengan unit pengatur suhu (thermostat). Biasanya terdapat 4 level suhu yang dapat kita atur, yaitu : off, low, medium dan high. Hal ini pula lah yang membuat banyak toko dan swalayan menggunakan kulkas dengan pintu kaca. Karet pintu yang longgar akan membuat udara dingin dari dalam kulkas mengalir keluar.