Khasiat Lidah Buaya Untuk Luka Bakar Melepuh

Khasiat Lidah Buaya Untuk Luka Bakar Melepuh,- Lidah buaya atau aloe vera menjadi salah satu tanaman yang banyak sekali manfaatnay buat kulit. Lidah buaya mengandung senyawa biologis aktif, seperti mannas asetat, polymannas, antrakuinon, dan lekin juga zat saponin dan senyawa antrakuinon. Senyawa  antrakuinon yang terdapat pada lidah buaya merupakan zat yang dapat menangkal bakteri penyebab sakit kulit.

Khasiat Lidah Buaya Untuk Luka Bakar Melepuh

Tak heran korea menggunakan aloe vera sebagai bahan dasar dari berbagai macam prorduk kecantikan. Produk ini pun bentuknya sangat unik dan berduri juga terdapat zat anti bakteri anti jamur, dan anti virus yang bisa mencegah luka dari infeksi. Tidak hanya itu tanaman ini pun memiliki zat yang bisa menstimulasi regenerasi kolagen sehingga kulit yang mengalami luka pengobatannya lebih cepat.

Seperti untuk luka bakar, luka bakar membutuhkan perawatan yang berbeda dengan luka biasa harus dibutuhkan penanganan khusus. Karena kejadiannya sering tidak terduga bisa saja terjadi dimanapun dan kapanpun, penanganan luka bakar mungkin terhambat karena tidak bisa dilakukan dengan segera. Jika terkena luka bakar saat itu juga anda jangan panik, lakukan hal ini :

  • Potong lidah buaya dengan gunting atau menggunakan pisau tajam. Tetapi jika kesulitan menemukan alat potong, bisa saja dengan tangan.
  • Ambil tempat bersih dan remas lidah buaya daun lidah buaya hingga gelnya keluar ke mangkung atua wadah.
  • Setelah itu bisa oleskan lidah buaya diatas luka bakar
  • Alternatif lain anda bisa langsung meremas lidah buaya di atas luka bakar
  • Pijat lembut luka bakar, lakukan perlahan lahan agar tidak memperparah luka.

Itulah manfaat yang bisa kita ambil dari lidah buaya untuk di jadikan sebagai Obat Penghilang Bekas Luka. Tahukah anda bahwa lidah buaya pun bisa dijadikan sebagai jus ? Manfaatnya diyakini bisa menyembuuhkan radang, iritasi usus, dan bisa membantu mengatasi diabetes. Lidah buaya juga dikenal bisa mehimpan air pada batang. Ini lah yang membuat batang lidah buaya menjadi lunak, tebal, berdaging dan penuh air.