Memanfaatkan kecanggihan Teknologi untuk bertransaksi

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi semakin majunya teknologi, seolah manusia dimanjakan olehnya. Kemajuan teknologi telah membuat dunia serasa sempit. Dahulu jarak tempuh 500 KM bisa ditempuh selama sebulan, kemudian bisa ditempuh dalam waktu 1 pekan, di abad ke-20 teknologi berkembang sehingga bisa ditempuh hanya dalam 1 hari. Dan kini dapat ditempuh hanya hitungan jam saja.

transaksi online

Tidak cukup sampai disitu, khususnya kemajuan di bidang Internet dan teknologi telah mengubah percepatan informasi yang begitu cepat. Apalagi dengan munculnya social media seperti facebook,twitter atau instagram. Benar-benar dunia maya seolah menjadi dunia nyata.

Pandangan bagi seorang bisnis man
Tapi bagaimana seharusnya bertindak bijak terhadap kemajuan teknologi ini? Bagi seorang bisnis man, semua aspek bisa dijadikan ladang untuk usaha. Dimana ada keramaian, disitu ada peluang bisnis yang bisa dibuat.

Perhatikan situs-situs ecommerce tingkat international seperti amazon dan aliexpress atau situs ecommerce di tingkat nasional seperti lazada, zalora, bukalapak, tokopedia, blibli dan lain-lain. Berapa juta atau mungkin ratusan juta setiap harinya transaksi per hari dari situs ecommerce tersebut.

Seharusnya kita berkaca dari kesuksesan seperti situs-situs diatas. Minimal kita bisa mengambil peluang untuk bisa menciptakan transaksi dengan konsumen dengan cara berjualan barang atau jasa. Sudah saatnya kita upgrade diri kita, yang tadinya hanya sebagai pembeli sekarang harus bisa menjadi penjual.

Tidak harus menjual barang-barang yang mahal atau baru. Kita bisa mulai menjual barang-barang setengah pakai (bekas) yang sudah tidak digunakan lagi. Atau menjual barang-barang yang harganya murah sehingga tidak butuh modal besar, seperti misalnya jual pulsa online yang modalnya sangat kecil. Jangan sepelekan orang yang jualan pulsa. Meski untungnya tak seberapa, tapi pulsa seperti sembako yang mana peluang transaksi berulang sangat besar. Salah satu contoh web pulsa dengan transaksi 24 jam nonstop dapat dilihat pada web ini.