Rentan Sakit, Ternyata Seorang Ibu Memiliki Daya Tahan Tubuh yang Prima

Sebuah penelitian yang melibatkan 2.000 orang tua menemukan fakta bahwa selagi 18 tahun, dari masa anak-anak hingga remaja, para bunda mengalami 54 kali demam dan 108 kali sakit tenggorokan dan hidung meler.

Seusai mempunyai anak, para bunda itu juga lebih mudah tertular flu dari anak-anak dibanding para ayah. Setidak sedikit 68 persen bunda yang disurvei mengaku jadi lebih mudah sakit sejak punya anak. Tak sedikit mereka sangatlah sehat dan fit hanya 13 hari dalam sebulan.

Setidak sedikit 36 persen bunda mengaku wajib memelihara diri mereka sendiri ketika sakit. Sedangkan para ayah bakal beristirahat di tempat tidur apabila mengalami faktor yang sama. Bakal namun, 72 persen bunda mengaku lebih dapat menghadapi kondisi ketika sakit dibandingkan para ayah. Begitu hasil penelitian yang digalang oleh perusahaan suplemen Healthspan.

Penelitian tersebut juga memperoleh fakta bahwa dua per tiga manusia cenderung jatuh sakit ketika ada sedikit perubahan kondisi alias mengambil cuti dari pekerjaan. Stres juga mempunyai akibat berbahaya pada sistem kekebalan tubuh, khususnya pada akhir periode stres akibat turunnya produksi kortisol oleh tubuh.

”Para bunda tak jarang berada di baris terdepan dalam urusan sakit di keluarga akibat tekanan waktu dan lebih mendahulukan memelihara yang lain jadi lupa mengurus diri mereka sendiri,” ucap Dr Sarah Brewer, direktur medis Healthspan, terhadap Daily Mail.

”Kuncinya merupakan pencegahan, dan sungguh penting bagi para bunda untuk memelihara diri dan menambah kekebalan tubuh untuk mencegah penyakit-penyakit umum semaksimal mungkin,” tuturnya.

Brewer menyarankan supaya mengkonsumsi pelargonium, tipe bunga yang sangat terkenal dalam praktek pengobatan homeophatic dan memang sanggup melawan bakteri dan virus, dan merangsang sistem kekebalan tubuh.

Kandungan pelargonium tak sedikit ditemukan pada sirop obat batuk, juga dapat diambil ekstraknya dalam bentuk cairan. Meskipun alami, pelargonium tak dianjurkan untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun.

Source: lipstik wardah matte