Bahaya Mie Instan Untuk Penderita Darah Tinggi

Bahaya Mie Instan Untuk Penderita Darah Tinggi

Selain harus menghindari faktor yang dapat menyebabkan hipertensi, pednerita darah tinggi juga di haruskan menghindari beberapa jenis makanan yang bisa mempengarhui naiknya kondisi dan tensi darah. percuma jika anda membeli obat darah tinggi namun anda masih saja mengkonsumsi mie instan. Jika tensi pada penderita darah tinggi terus meningkat dan tidak terkendasi, kemungkinan akan muncul komplikasi dan serangan penyakit yang cukup mamatikan seperti stroke dan serangan jantung.

Obat Darah TinggiDarah tinggi sebenarnya masih bisa diatasi dengan menerapkan gaya hidup yang sehat dan mengatur pola makan dengan baik. Penderita darah tinggi harus mampu mengatur asupan nutrisi dan makanan ke dalam tubuh, termasuk menghindari pantangan makanan seperti mie instan. Mie instan adalah salah satu jenis makanan siap saji yang harus di hindari oleh penderita darah tinggi.

Makanan seperti mie instan adalah salah satu jenis makanan yang harus di hindari oleh penderita darah tinggi karena dapat menyebabkan tensi darah meningkat. Kandungan zat kimia berbahaya yang ada dalam mie isntan ini dapat menyebabkan tekanan darah meningkat dan secara tidak langsung hal ini akan sangat membahayakan pandeirta darah tinggi.

Saat ini mie istan adalah makanan yang banyak dipilih. Karena rasanya dan takarannya yang pas serta cara penuajian yang praktis menjadi salah satu pilihan banyak orang mengkonsumsi mie istan. Tetapi, perlu anda ketahui bahwa disetiap bungkus mie instan tedapat 14 gram lemak dan 1.580 garam (sodium). Kandungan-kandungan itulah yang dapat memacu tekanan darah semakin meningkat. Bukan hanya berbahaya bagi penderita darah tinggi saja, orang yang sehatpun bisa terkena bahaya jika mengkonsumsi mie instan secara berlebihan.

Sifat mie istan yang siap saji ini menjadi santapan idola bagi berbagai kalangan baik itu bagi para anak kost, orang dewasa, bahkan para ibu rumah tangga sengaja menyediakan mie istan untuk kebutuhan sehari-hari. Tetapi, sadarkah anda bahwa sebenarnya mie instan perlu anda perhatian lebih dalam. Pasalnya di dalam mie instan ini terdapat kandungan natrium atau senyawa garam dapur yang tinggi, bahkan setara dengan 2622 mg garam dapur. Sehingga hal ini sangat perlu diwaspadai oleh semua orang, terutama bagi anda yang mempunyai gangguan dengan darah tinggi.

Selamatkan diri dan tingkatkan kesehatan, serta hindari kenaikan tekanan darah akibat konsumsi mie istan. Karena jika anda tidak mengetahui tekanan darah yang terus naik maka kemungkinan akan terjadi serangan stroke, dan serangan jantung yang mematikan. Jadi, kurangi dan hindari konsumsi mie istan sejak dini.

Sumber: http://www.beritaharianmu.com