Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Bahan Herbal yang Ampuh

Siapa yang gak kenal dengan penyakit yang satu ini? penyakit yang sering di derita oleh sebagian masyarakat. Daerah sekitar gigi dan rahang adalah tempat paling sering rasa nyeri melanda, akibat rusaknya mahkota gigi yang disebabkan oleh beberapa hal. Sakit gigi membuat sang penderita tidak bisa tidur dan efeknya kepala terasa pusing, sensitif dan mudah emosi akibat situasi sekitarnya yang berisik, dan tidak bisa memusatkan perhatiannya pada satu tujuan. Sakit gigi banyak di sebab kan karena kerusakan gigi, keretakan gigi, kekeroposan, ataupun penyakit gusi.

Akan tetapi penyebab sakit gigi yang paling dominan adalah menumpuknya bakteri dimahkota gigi yang semakin lama akan membuat gigi keropos dan berlubang, tetapi bisa juga sakit gigi bukan karna ada masalah pada kerusakan gigi tapi bisa juga karna infeksi pada gusi atau mengalami gusi yang membengkak. Untuk kali ini kami akan mengulas cara mengobati sakit gigi dengan bahan bahan – herbal yang ada di sekitar anda. yuk simak ulasan berikut ini.

Cara mengobati sakit gigi dengan bahan herbal

mengobati sakit gigi
ilustrasi via www.buanglemak.com

Banyak orang yang menyarankan, jika sakit gigi harus berkumur dengan air hangat dan garam. Cara itu memang benar, namun ada bebarapa cara lagi ang lebih cepat dan ampuh di antara nya:

Minyak cengkeh
Ambil lah minyak cengkeh secukupnya dan gunakan dengan cara meneteskannya pda gigi yang sakit menggunakan kapas atau juga bisa pakai cotton bud dengan cara di tempel- tempelkan didaerah gigi yang sakit, setelah rasa sakit hilang sekitar kira- kira 30menit, berkumurlah dengan air hangat.

Bawang putih
Kupaslah 1 butir bawang putih , kemudian tumbuk sampai halus, dan tempelkan bawang putih yang sudah halus tersebut pada daerah gigi luar yang sakit. Atau bisa juga dengan cara cuci 1 butir bawang putih dengan air hangat, lalu kunyah bawang putih mentah selama beberapa menit, lalu buang dan kumurlah dengan air hangat.

Daun sirih dan cengkeh
Rebuslah daun sirih dan cengkeh, kemudian gunakan berkumur beberapa kali. Bakteri penyebab gigi sakit akan mati.

Nah, setelah penyakit pada gigi anda sudah hilang dengan salah satu cara mengobati sakit gigi dengan bahan herbal yang ampuh di atas, anda juga harus menjaga kesehatan gigi, agar tidak terkena penyakit gigi lainnya. Semoga bermanfaat