Supplier CCTV, IP Camera, DVR dan Sistem Keamanan Lainnya

Seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat terkait dengan sistem keamanan yang modern dan canggih, tak heran jika semakin banyak pula supplier cctv yang tersedia di pasaran. Kamera pengawas yang juga dikenal dengan nama CCTV sangat berguna untuk memantau aktivitas dalam suatu ruangan yang ingin dijaga keamanannya. Melalui CCTV, segala tindak kejahatan bisa terekam secara real time. Tak hanya itu, kamera pengawas CCTV juga sering dijadikan sebagai barang bukti untuk mengetahui tindak kejahatan seseorang. Kamera ini juga berfungsi untuk mengamankan rumah Anda dari maling atau kejahatan lainnya. Mereka yang hendak berlaku jahat di tempat yang terpasang kamera pengawas tentu saja akan berpikir ribuan kali untuk melakukan kejahatannya.

Supplier CCTV Berteknologi kamera IP dan DVR

Saat ini cukup banyak supplier cctv yang melengkapi teknologinya dengan kamera IP. Seiring dengan berjalannya waktu, CCTV yang dilengkapi dengan kamera IP memang banyak mengalami perkembangan fitur dan fungsi. Tak heran jika banyak vendor CCTV ternama yang saling berlarian untuk menjadi yang terbaik di kelasnya.

Berdasarkan ruang penggunaannya, CCTV dibagi menjadi dua macam yakni CCTV Indoor yang terletak di dalam ruangan dan CCTV Outdoor yang ada di luar ruangan. Kamera pengawas indoor umumnya memiliki daya tahan terhadap lingkungan yang standar dan dirancang hanya untuk kondisi di dalam ruangan yang cenderung stabil. Maksudnya, kamera ini memang tidak dirancang untuk bisa menahan kondisi di luar ruangan seperti hujan, panas atau angin. Meskipun demikian, bukan berarti kamera ini tidak bisa menangkap gambar dengan baik. Hanya saja kualitas penangkapan gambar kamera indoor ini didesain sesuai dengan kegunaan dan kebutuhannya yang sama yakni di dalam ruangan yang relatif minim cahaya.

Sementara CCTV Outdoor adalah kamera pengawas yang penggunaannya berada di luar ruangan. Kamera pengawas ini biasanya dirancang dengan kemampuan daya tahan yang tinggi dan memang mampu menahan kondisi-kondisi di luar ruangan, misalnya saja hujan, angin, perubahan suhu dan lain sebagainya. Penangkapan gambar pun dirancang secara khusus untuk kondisi di luar ruangan yang berkonfigurasi secara langsung terhadap segala macam cahaya yang diterima mulai dari siang hari hingga malam hari. Umumnya, supplier cctv pasti menyediakan kamera pengawas untuk kedua kegunaan tersebut baik di indoor maupun outdoor.

Berdasarkan sifat pemakaiannya, kamera CCTV dibedakan menjadi beberapa macam. Beberapa diantaranya adalah CCTV berstandar pemantauan atau basic, kemudian pemakaian berdasarkan fungsi lebih lanjut atau Advanced, kebutuhan ekstrim atau Expert, terakhir pemakaian untuk memenuhi kebutuhan personal. Kamera CCTV basic umumnya tidak memiliki cukup banyak fitur.

Karena yang dibutuhkan hanyalah kemampuannya untuk menangkap gambar dengan baik dengan resolusi yang tinggi. Kamera CCTV IP jenis ini juga lebih pasif. Hal tersebut dikarenakan kondisinya yang memang hanya diperuntukkan untuk pemantauan standar satu titik.

Umumnya, kamera basic ini ini dipakai untuk area publik, lalu lintas dan perumahan. Sedangkan kamera CCTV untuk kebutuhan Advance, Expert dan personal biasanya dirancang dengan spesifikasi lebih tinggi serta memiliki banyak fitur yang mendukung seperti Pan, Tilt, Zoom, Infra merah, dan lain sebagainya. Mengingat spesifikasi dan kemampuannya yang berbeda antara kamera basic dengan lainnya, maka wajar saja jika supplier cctv menawarkan harga yang beragam tergantung dari spesifikasi yang Anda butuhkan.

Kamera CCTV berteknologi canggih, biasanya dilengkapi dengan sistem keamanan yang lengkap. Selain itu, banyak pula CCTV canggih yang sudah dilengkapi dengan USB Port, harddisk support, bahkan penangkapan gambar hingga resolusi 1080p. Semakin banyak fitur yang ada di dalamnya, maka semakin mahal pula harga yang ditawarkan supplier cctv.