Begini Cara Efektif Mengatasi Kulit Kepala yang Sering Gatal

Ada banyak hal yang bisa bikin kulit kepala kamu sering terasa gatal, mulai dari ketombe, kulit kepala kering, tidak cocok menggunakan conditioner atau pun shampo, sampai kurangnya menjaga pola makan.

Meskipun tak sering, namun rasa gatal pastinya akan sangat mengganggu terutama jika tiba-tiba baju hitam kamu dipenuhi dengan ketombe. Duh, pasti bikin malu.

Namun kamu tak perlu khawatir lagi sebab banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rasa gatal pada area kepala. Beberapa cara yang dilansir dari ahlikosmetik.com yang akan dibagikan ini juga nggak mahal lho, dan pastinya tidak akan berdampak buruk pada kulit kepala kamu.

Untuk mengatasi gatal hal yang pertama bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan air perasan lemon, zat asam dalam kandungan lemon bisa mengobati kulit kepala yang kering dan gatal. Caranya gampang, usap seluruh bagian kulit kepala dengan menggunakan air perasan lemon, diamkan sekitar 5 menit lalu bilas sampai besih.

Selain menggunakan air perasan lemon, rasa gatal pada kulit kepala juga dapat dihilangkan dengan aloe vera. Selain efektif menghilangkan rasa gatal, aloe vera dengan kandungan pelembab alami juga efektif membuat rambut semakin tebal. Cara pemakaian lidah buaya ini tidak sulit, oleskan lidah buaya pada seluruh bagian kulit kepala, lalu diamkan sekitar 15 menit lalu cuci rambut menggunakan shampo berformula ringan.

Baking soda juga dapat kamu manfaatkan dalam menghilangkan rasa gatal pada kulit kepala lho. Baking soda yang dijadikan sebagai masker rambut juga efektif dalam mengatasi ketombe yang membuat kulit kepala gatal. Cara pembuatan masker baking soda juga gampang, baking soda dicampur bersama air sampai jadi pasta. Oleskan pada seluruh kulit kepala kemudian diamkan sekitar 15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan dalam mengatasi rasa gatal pada kulit kepala.

Nah, sebagai tambahan, untuk perawatan bagian tubuh lainnya kamu dapat menggunakan Bikini Boomz sebagai perawatan tubuhmu.