Keindahan Wisata Bawah Laut Raja Ampat Yang Mempesona

Berbicara tentang keindahan alam Indonesia seakan memang tidak ada habisnya. Salah satu wisata alam Indonesia yang memiliki keindahan alam yang luar biasa adalah Raja Ampat. Bila anda mendengar tentang raja ampat pastinya anda akan langsung mengakitkannya dengan aktivitas diving atau menyelam. Hal ini dikarenakan keindahan bawah laut raja ampat yang begitu mempesona bahkan membuatnya menjadi salah satu spot diving terbaik di dunia. Raja ampat merupakan sebuah gugusan pulau pulay yang terletak di provinsi papua barat. Keindahan pulau ini menjadikannya sebagai salah satu ikon wisata Papuan dan Indonesia. Kawasan raja ampat ini memang memiliki beragam daya tarik tersendiri untuk memikat wisatawan lokal hingga asing. Banyak dinatara wisatawasan tersebut sengaja datang ke tempat ini untuk melihat beragam keindahan biota dan terumbu karang bawah laut nya yang cukup emmpesona. Raja ampat memang dikenal sebagai salah satu tempat yang cukup lengkap memiliki keanekaragaman spesies yang ada di seluruh dunia. Bahkan beberapa biota lautnya mungkin belum pernah anda jumpai dimanapun.

Tidak hanya dapat menikmati kenidahan bawah laut raja ampat dengan diving atau snorkeling saja, anda dapat melakukan beragam aktivitas yang cukup menyenangkan. Namun memang diving merupakan salah satu aktivitas wajib yang perlu anda lakukan ketika berkunjung ke raja ampat. Selain merupakan kegiatan yang menantang dan menarik, aktivitas diving juga dapat membuat anda menikmati pemandangan 573 spesies koral dan 699 hewan tidak bertulang belakang yang hidup di sini. Untuk masalah keamanannya anda tak perlu khawatir, anda akan ditemani langsung oleh yang sudah ahli tentunya dengan menggunakan peralatan menyelam yang cukup lengkap dan menjamin keselamatan anda. Wisata bawah laut raja ampat juga sering dijadikan sebagai tempat untuk melakukan observasi dan penelitian tentang sebuah studi.

Namun tak hanya pemandangan bawah laut raja ampat saja yang dapat anda nikmati, raja ampat juga memiliki daya tarik lainnya yang tak kalah memikat. Salah satu hal yang cukup mempesona di Raja Ampat adalah hutannya yang  lebat, gugusan batu kapurnya yang berwarna, spesies tumbuhan nya yang langka, serta beberapa sarang penyu yang dapat anda temukan di pantai.

Wisata bawah laut raja ampat merupakan salah satu tujuan wisata Indonesia yang patut untuk dibanggakan, hal ini dikarenakan kepopulerannya yang tak hanya memikat wisatawan domestic saja namun hingga memikat wisatawan asing untuk datang mengunjunginya. Oleh sebab itu, sebagai masyarakat Indonesia patut untuk turut mempromosikan salah satu wisata alam Indonesia  yaitu tempat wisata raja ampat dapat semakin memperkenalkan Indonesia ke dunia. Nah semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda.