Mengenal Ubat Darah Tinggi Amlodipine

Ubat darah tinggi amlodipine dan juga obat herbal Triple T dapat digunakan dalam mengatasi tekanan darah tinggi atau hipertensi. Amlodipine juga bisa digunakan untuk mengatasi angin duduk atau serangan angina. Obat ini juga dapat dikombinasikan penggunaannya bersama obat lain ataupun digunakan sendirian saja. Karena dapat menurunkan tekanan darah, amlodipine juga cocok untuk mencegah serangan jantung, stroke hingga penyakit ginjal. Cara kerja dari amlodipine adalah dengan melemaskan dinding pembuluh darah serta melebarkan diameternya. Efek dari pemakaian obat ialah aliran darah menuju jantung semakin lancar serta dapat mengurangi tekanan yang terjadi di dalam pembuluh.

Ubat darah tinggi amlodipine termasuk dalam jenis antagonis kalsium, jenis obat resep serta memiliki manfaat utama dalam mengatasi serangan angina serta tekanan darah tinggi. Amlodipine bisa dikonsumsi oleh orang dewasa atau anak usia enam tahun ke atas. Obat ini berbentuk tablet dan konsumsinya harus menggunakan resep dokter. Dosis untuk amlodipine adalah lima miligram per hari. Dosis dapat dinaikkan hingga maksimal yaitu sepuluh miligram per hari. Pemberian dosis amlodipine akan disesuaikan keadaan serta respon pasien pada obat ini. Amlodipine harus dikonsumsi pada jam yang sama setiap harinya. Ini agar kita terhindar dari melewatkan dosis serta memaksimalkan efek dari obat. Harus dipastikan ada jarak yang cukup di antara satu dosis serta dosis berikutnya.

Penggunaan ubat darah tinggi amlodipine harus diiringi pemeriksaan teratur ke dokter. Ini agar dokter bisa memantau kondisi selama dalam masa penggunaan obat. Konsumsilah amlodipine bersama air putih, sebelum ataupun sesudah makan. Apabila tidak sengaja lupa dalam mengonsumsi amlodipine, segera mengonsumsinya lagi saat teringat akan jadwal dosis berikutnya. Hindari untuk mengganti dosis yang sudah terlewat dengan cara menggandakan dosis di jadwal berikutnya. Obat amlodipine tidak menyembuhkan hipertensi namun akan membantu dalam mengendalikan dan juga mencegah penyakit lain yang mungkin mengiringi seperti gagal jantung serta gangguan pada ginjal. Amlodipine juga memiliki efek samping namun tidak akan dialami oleh semua orang. Konsultasikan dengan dokter apabila efek samping terjadi secara berkelanjutan.