Spesifikasi Smartphone Perdana Besutan Bapak Android

Berita tentang smartphone garapan perusahaan Andy Rubin yang di kenal sebagai ‘Bapak Android’ sesungguhnya sudah terdengar mulai sejak th. lantas. Tetapi saat itu, belum ada info sekitar spesifikasi piranti itu.

Spesifikasi Smartphone Perdana Besutan Bapak Android

Terbaru, bocoran spesifikasi dari product perdana yang di kenal dengan kode nama FIH-PM1 itu nampak di laman GFXBench. Diambil dari Phone Arena, Selasa (18/4/2017), smartphone ini mempunyai monitor 5, 5 inci dengan resolusi 1312 x 2560.

Smartphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 835 dengan CPU octa-core 2, 2GHz, dan juga GPU Adreno 540. Ada dengan RAM 4GB, piranti ini nyatanya cuma mempunyai memori internal 16GB.

Masalah pengambilan gambar diserahkan pada kamera paling utama 12MP dan juga 8MP untuk kamera depan. Sayangnya, menurut bocoran, kamera paling utama smartphone ini tidak dibekali dengan kekuatan autofocus.

Tetapi, belum bisa di pastikan apakah kekuatan itu betul-betul tidak hadir dari hp ini.

Menggerakkan Android 7. 0 Nougat, smartphone itu dimaksud sudah mensupport konektivitas NFC. Berita yang lain, FIH-PM1 peluang mempunyai kekuatan modular, sesudah menilik beberapa port yang ada di piranti.

Isunya, piranti yang akan mempunyai feature sama dengan 3D Touch Apple ini di luncurkan pada pertengahan 2017. Terlebih dulu, Rubin sempat juga mengunggah photo yang disangka kuat sebagai FIH-PM1 dengan monitor hampir tanpa ada bezel, serupa Xioami Mi Mix.

Sebagai info, perusahaan yang didirikan Rubin ini bernama Essenstial Products Inc. Meski mempunyai jumlah pegawai sekitaran 40 orang, perusahaan itu kenyataannya sudah siap terjun menyemarakkan pasar smartphone.

Menurut sumber idWebTekno.com, umumnya pegawai perusahaan itu datang dari Apple, Google, termasuk juga Samsung. Tidak cuma smartphone, perusahaan ini diberitakan juga merencanakan mengerjakan beberapa aksesori.