Menemukan Keajaiban ketika Minum Air Zam-Zam

jual air zam zam asli mekah
Air Zam-Zam biasanya kita dapatkan jika berkunjung ke rumah sanak saudara yang pulang dari ibadah haji maupun umroh. Hal ini seakan menjadi oleh-oleh atau bawaan penting ketika usai dari kota Mekkah. Tidak mengherankan, karena air Zam-Zam memang dipercaya sebagai air ajaib yang memberi banyak manfaat. Bahkan Nabi Muhammad pun mengungkap bahwa air Zam-Zam merupakan sebaik-baiknya air di bumi. Namun, sebenarnya keajaiban air Zam-Zam itu apa saja? Berikut ini mari kita ulas bersama.

Sumur Air Zam-Zam yang Tidak Pernah Kering hingga Manfaat bagi yang Meminumnya
Diketahui bahwa air Zam-Zam ada sejak zaman Nabi Ibrahim hingga sekarang. Apabila menilik sejarahnya, air Zam-Zam ini tercipta karena Siti Hajar dan Nabi Ismail yang kehausan selepas ditinggal Nabi Ibrahim sendirian di sebuah tempat yang gersang tanpa ada apa pun di sekitarnya. Kemudian malaikat Jibril datang dan atas kehendak Allah, ia menghentakkan tumit kakinya ke tanah lalu muncullah mata air yang akhirnya disebut air Zam-Zam.

Namun, tahukah Anda bahwa sejak saat itu sumur air Zam-Zam belum pernah kering hingga kini. Padahal, berapa juta muslimin yang ke Mekkah tiap tahunnya untuk beribadah haji, yang semuanya pasti membawa air Zam-Zam untuk dibawa pulang. Belum lagi para pelaku ibadah umroh yang selalu memenuhi Masjidil Haram setiap harinya.

Perlu diketahui bahwa kedalaman sumur air Zam-Zam hanyalah sekitar 30.5 hingga 42 meteran. Sedangkan pemompaan untuk air ini dilakukan hingga mencapai 8 ribu liter tiap detiknya. Ketika pemompaan ini dilakukan, maka permukaan sumur yang awalnya adalah 10.6 kaki di bawah permukaan tanah bisa mengalami penurunan yang cukup tinggi, yaitu menjadi 44 kaki di bawah permukaan tanah. Namun, meskipun demikian permukaan sumur bisa kembali meninggi hingga 13 kaki di bawah permukaan tanah hanya dalam waktu sekitar 11 menitan.

Hal ini merupakan suatu keajaiban mengingat sumur ini sepertinya tidak ada jalur atau rekahan yang menuju laut merah. Selain itu, menurut beberapa penelitian, air Zam-Zam ini merupakan air terbaik yang bisa langsung diminum tanpa dimasak terlebih dahulu. Kandungan mineralnya sangat bagus sehingga ketika diminum oleh orang yang sakit maupun ibu melahirkan dapat memberikan efek yang positif pada tubuh.

Tidak heran jika banyak yang mencari toko yang jual air zam zam. Apabila kesulitan menemukan toko konvesionalnya, ada baiknya mencari di toko online. Seperti airzamzamasli.com yang menyediakan air Zam-Zam asli.